Jalankan tugas Gubernur Jabar, ini fokus Iwa Karniwa

Rabu, 13 Juni 2018 23:45 Reporter : Aksara Bebey
Iwa Karniwa. ©2015 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - Sekda Jabar, Iwa Karniwa resmi menjadi pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar setelah Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar resmi purna tugas. Ada tiga fokus yang ia akan jalankan hingga nanti Presiden menunjuk Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur.

Tiga fokuss itu adalah membantu memfasilitasi masyarakat mudik, juga akan menjaga angka inflasi dan memastikan penyerapan APBD lancar.

Hal itu disampaikan usai acara penyerahan memori jabatan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (13/6).

"Kami hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan pak Ahmad Heryawan dan pak Deddy Mizwar. Sekarang, saya minta doa dan kerja sama semua pihak," katanya.

Ia mengaku sudah melakukan konsolidasi bersama semua stakeholder untuk mengakselerasi kinerja. Ia mengaku akan all out membantu jajaran Polri dan instansi terkait dalam melancarkan arus mudik.

"Mudik alhamdulillah relatif lancar. Nilai inflasi juga di angka wajar, yakni 0,26 persen. Terimakasih kepada masyarakat yang sudah membelanjakan uangnya dengan wajar," ucapnya.

Ia mengakui jika volume pekerjaannya akan bertambah karena harus menjadi Sekda sekaligus Plh Gubernur. Untuk itu ia meminta semua pihak bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas.

Mengenai Pjs, Iwa mengaku belum mendapat informasi. Namun, ia sudah menyiapkan segala sesuatunya jika Presiden Joko Widodo menunjuk sosok menjadi Pjs Gubernur.

"Kita tunggu aja yang jadi keputusan pak presiden soal Pjs. Setelah ada, tentu kami siap mengadakan acara pelantikan. Saat ini saya konsentrasi sebagai sekda dan Plh," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Gubernur Jabar
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini