Jalani Rapid Test, Perawat di RSUD Muara Teweh Menunjukkan Reaktif

Sabtu, 23 Mei 2020 23:30 Reporter : Fikri Faqih
Jalani Rapid Test, Perawat di RSUD Muara Teweh Menunjukkan Reaktif Rapid test Covid-19 di terowongan Kendal. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Hasil tes cepat atau rapid test yang kedua pada seorang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menunjukkan reaktif Covid-19.

"Saat ini tenaga medis yang merupakan seorang perawat perempuan itu mendapat perawatan diisolasi di ruang Matahari RSUD Muara Teweh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo di Muara Teweh, Sabtu (23/5).

Menurutnya, tes cepat kedua ini dilakukan kepada 31 tenaga medis RSUD Muara Teweh yang menjalani karantina di rumah susun sewa (rusunawa) komplek perumahan dinas pegawai RSUD setempat.

Semua tenaga medis tersebut pada tes cepat kedua (hari kesepuluh) ini hasilnya non reaktif, kecuali seorang perawat tersebut.

"Sedangkan dua orang teman satu kamar perawat tersebut saat di rusunawa, meski hasil tes cepatnya negatif, tapi keduanya tetap menjalani isolasi kembali di rusunawa," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Siswandoyo menambahkan, petugas medis lainnya sudah tidak menjalani karantina lagi, karena tes cepat dua kali hasilnya negatif.

Para petugas medis tersebut menjalani isolasi karena mengalami kontak dengan pasien bernama tuan MA yang hasil tes cepat atau rapid test menunjukkan reaktif yang kini masih menunggu hasil swabnya bersama istrinya NY yang kini masih dirawat di RSUD Muara Teweh.

"Saat ini RSUD Muara Teweh merawat tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berstatus reaktif, yakni pasangan suami istri dan seorang perawat tersebut," tutup Siswandoyo. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini