Istri Sri Bintang Pamungkas: Saya tetap dukung & tidak kapok

Selasa, 6 Desember 2016 08:17 Reporter : Ronald
Istri Sri Bintang Pamungkas: Saya tetap dukung & tidak kapok Ernalia istri Sri Bintang Pamungkas. merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Nama aktivis Sri Bintang Pamungkas mulai melejit saat berhasil menggulingkan pemerintahan Presiden Soeharto, ketika itu ia sangat vokal dalam mengkritisi kinerja pemerintah. Hingga akhirnya ia dijebloskan ke dalam penjara.

Kini, Sri Bintang kembali merasakan hal yang sama dengan kembali masuk sel atas tuduhan makar dan melanggar Undang-Undang ITE.

Menanggapi hal tersebut, istrinya Sri Bintang Pamungkas, Ernalia tetap akan mendukung sang suami dan tidak pernah jera.

"Satu negara tanpa oposisi gimana? Dari dulu sudah mengkritisi. Diseluruh dunia ada oposisi dan tidak apa-apa. Saya tetap dukung dan tidak kapok," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/12) kemarin.

Erna yang didamping oleh dua kuasa hukum Sri Bintang, Dahlia Zein dan Ibrahim mengatakan, jika kliennya tidak akan mengajukan praperadilan. Hal tersebut ia tegaskan usai ketemu kliennya di rutan Polda Metro Jaya, yang menolak mengajukan praperadilan.

"Ngobrol tadi kan awalnya kita mau menempuh upaya hukum praperadilan, tapi bapak bilang tidak usah dan menolak karena untuk apa praperadilan, karena tidak sesuai dan tidak ada di KUHAP praperadilan itu," ujar Dahlia.

"Kemarin saat dibawa dari Brimob Kelapa Dua ke Polda beliau bilang indah sekali di tahanan ini," kata Ibrahim. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini