Ini Jenis Belgian Malinois, Anjing Brutal yang Bunuh ART di Cipayung

Selasa, 3 September 2019 14:56 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Ini Jenis Belgian Malinois, Anjing Brutal yang Bunuh ART di Cipayung Anjing Belgian Malinois. ©REUTERS/Mike Segar

Merdeka.com - Yayan (35), asisten rumah tangga (ART), tewas digigit anjing jenis Belgian Malinois milik presenter Bima Aryo. Anjing tersebut diketahui kerap kali menyerang warga, mulai dari anak kecil hingga ibu-ibu.

Anjing jenis Belgian Malinois ini menjadi salah satu jenis anjing yang memiliki tempramen tinggi. Berikut beberapa karakteristik anjing Belgian Malinois, anjing penjaga yang menewaskan ART di Cipayung, Jakarta Timur:

2 dari 4 halaman

Memiliki Sifat Tempramen

tempramen rev2

Tidak mudah memelihara anjing jenis Belgian Malinois. Anjing Belgian memiliki sifat tempramen. Jika anjing ini tidak dilatih oleh sang pemilik, maka ia akan berperilaku arogan hingga menggigit siapa saja di dekatnya.

Cara untuk mengalihkan sifat tempramennya cukup mudah. Karena anjing Belgian Malinois merupakan anjing pekerja, maka alihkan sifat tempramennya ke beberapa aktivitas yang padat.

Jadi, ada baiknya si pemilik mengetahui sifat-sifat anjing agar tidak salah dalam merawat.

3 dari 4 halaman

Cocok Jadi Anjing Penjaga dan Pelacak

anjing penjaga dan pelacak rev2

Belgian Malinois cocok dijadikan anjing penjaga karena sifatnya yang tempramen. Salah satunya U.S Secret Service yang menggunakan Malinois Belgia untuk menjaga Gedung Putih.

Tak hanya itu saja, sifat tempramen anjing Belgian Malinois juga bisa dialihkan untuk melacak. Buktinya anjing jenis ini biasa mengerjakan tugas, seperti deteksi bau dan melacak penjahat.

4 dari 4 halaman

Punya Fisik yang Kuat

yang kuat rev2

Anjing Belgian Malinois punya fisik yang kuat, mirip dengan anjing Germany Shepherd. Belgian Malinois memiliki leher dan dada yang tebal, seperti anjing atlet. Untuk anjing Belgian Malinois jantan, memiliki berat 25 sampai 30 kilogram. Sedangkan jenis betina memiliki berat 22 sampai 25 kilogram.

Kemudian, tinggi anjing jenis jantan sekitar 61 sampai 66 centimeter dan jenis betina memiliki tinggi 56 sampai 61 centimeter. Anjing ini memiliki masa hidup antara 10 sampai 15 tahun.

AnjingBelgian Malinois menjadi anjing yang mahal. Kisaran harganya mulai dari Rp 2juta hingga Rp 20juta, tergantung kondisi anjing, apakah sudah terlatih atau belum.

[dan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini