Heboh pria buka jasa edit foto bareng artis

Selasa, 12 November 2013 11:24 Reporter : Didi Syafirdi
Heboh pria buka jasa edit foto bareng artis Agus Mulyadi. ©www.agusmulyadi.web.id

Merdeka.com - Foto pernikahan artis cantik Andrea Dian muncul, namun bukan dengan sang suami Ganindra Bimo. Tapi nanti dulu, ini bukan gosip murahan tapi hanya sebuah kreativitas. Adalah pria bernama Agus Mulyadi sengaja mengedit foto tersebut.

Dalam foto Andrea terlihat cantik mengenakan gaun putih sambil membawa bunga. Sementara Agus memakai beskap hitam dan tangannya memegang pinggang wanita cantik tersebut. Agus tersenyum tipis, sedangkan Andrea terlihat sumringah.

"Saya edit foto bareng artis Andrea Dian, beberapa waktu lalu saya upload," ujar Agus saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (12/11).

004 nfi?20131112102342

Awalnya Agus mengaku hanya iseng mempraktikkan ilmu photoshop-nya. Tetapi tidak disangka ada teman minta dibuatkan foto serupa, dan ternyata itu menjadi awal Agus kebanjiran rezeki.

"Teman maksa minta dieditin foto bareng personel JKT48," kata Agus yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga warnet.

Setelah itu sang teman menjadikan foto tersebut profil di Twitter dan akun facebook-nya. Dari situlah Agus mulai kebanjiran order. Melihat ini sebagai ladang bisnis, pria asal Magelang itu memasang iklan 'Jasa Edit Foro bareng Oshi'. Oshi merupakan member bagi idola JKT48.

"Banyak teman minta editin, saya berpikir kenapa enggak dijadiin duit saja," kata pria 22 tahun itu yang membuka usahan pada 5 November lalu.

Benar saja, dalam hitungan hari telepon Agus 0878xxxxx tak berhenti mendapat pesan singkat. Umumnya pemesan datang dari berbagai daerah. Untuk tarif, Agus mematok harga Rp 20-50 ribu, tergantung tingkat kesulitan.

"Bisa sampai ratusan yang memesan. Pembayaran kalau cuma Rp 20-30 ribu, paling kirim pulsa, kalau Rp 50 ribu baru ditransfer. Nanti foto saya email," jelas pria biasa disapa Gus Mul itu.

Kini nama Agus sudah cukup dikenal sebagai tukang edit foto bareng artis. Dalam blognya www.agusmulyadi.web.id, dia memejeng hasil karyanya seperti editan foto bareng personel JKT48 dan Presiden Soekarno. SMS order juga dipamerkan.

Salah satu yang bikin namanya makin moncer adalah beberapa waktu lalu presenter Panji Pragiwaksono sempat meretweet iklan Agus. Bahkan 118 komentar berisi pro dan kontra mampir ke blog Agus. [did]

Baca juga:
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
Tukang edit foto bareng artis disebut jomblo ngenes
Antara Ipul dan Bunda Putri
Mengapa Ipul suka merangkul artis cantik saat foto?
Ini 5 trik Ipul bisa rangkul dan gandeng artis cantik

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ipul Pemburu Artis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini