Harley Selundupan Milik Mantan Dirut Garuda Parkir di Gudang Bea Cukai

Minggu, 29 Desember 2019 19:27 Reporter : Merdeka
Harley Selundupan Milik Mantan Dirut Garuda Parkir di Gudang Bea Cukai Ombudsman tengok Harley milik mantan Dirut Garuda. ©2019 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Ombudsman Republik Indonesia melakukan kunjungan ke markas Bea Cukai di sekitar Bandara Soekarno Hatta. Komisioner Ombudsman, Adrianus Melia tidak mendapati aktivitas pelayanan di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai karena bertepatan dengan hari libur.

"Sayang sekali memang kita datang pada waktu Minggu, di mana kita tidak bisa melihat secara langsung bagaimana pelayanan oleh petugas kepada masyarakat yang datang," kata Adrianus di Cengkareng, Tangerang, Minggu (29/12).

Namun Adrianus sempat masuk dalam gudang barang sitaan Bea Cukai. Di sana, ada satu barang yang sempat menjadi perhatian, yaitu Harley Davidson milik Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara. Di gudang tersebut, hanya terlihat rangka Harley saja. Sisanya masih dibungkus dengan tulisan 'Tegahan Garuda'.

"Kita sudah mendapatkan dari jauhlah. Dan itu kita yakin barang itu ada di sana. Sekarang sudah menunggu proses dan kita berharap nanti ada satu penindakan, satu penegakan hukum yang baik dan tepat kepada barang tersebut dan juga pelaku," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Catatan untuk Bea Cukai

Meski tak melihat aktivitas pelayanan di markas Bea Cukai Bandara, dia tetap memberi beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Yaitu tak adanya informasi jelas soal waktu yang dibutuhkan masyarakat dalam mengurus dokumen ataupun mengambil barang dari Bea Cukai.

"Ada satu hal yang kurang, yakni pendekatan waktu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses satu dokumen, memproses barangnya lagi, dan seterusnya," ungkap Adrianus.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Baca juga:
Selundupkan Harley, Eks Dirut Garuda Indonesia Terancam Dipenjara
Surat Terbuka Iis Dahlia, Buntut Masalah dengan Sopir Ojek Online
Ongkos Fantastis Penyelundupan Benih Lobster dan Harga Sepeda Brompton
Bergerak di Bidang Apa PT Garuda Tauberes Indonesia?
Suaminya Disebut Dipecat karena Harley Selundupan, Iis Dahlia Beri Jawaban Menohok
Ari Askhara dan Eks Direksi Garuda Indonesia Dipecat dari Komisaris Anak & Cucu Usaha

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini