Hari Ini, Jokowi Bertemu AHY & Zulkifli Hasan di Istana Bogor

Rabu, 22 Mei 2019 07:02 Reporter : Supriatin
Hari Ini, Jokowi Bertemu AHY & Zulkifli Hasan di Istana Bogor AHY bertemu Jokowi. ©instagram/AHY

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali dijadwalkan bertemu Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (22/5). Pertemuan akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pukul 09.30.

"Iya betul rencananya Mas AHY dipanggil bapak Presiden pagi ini," kata Chief Communication Office The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani, Rabu (22/5).

Di lokasi yang sama, Jokowi juga akan menerima kedatangan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Pertemuan keduanya baru akan dilakukan pukul 13.00.

Semula, Jokowi dijadwalkan bertemu AHY dan Zulkifli Hasan pada Selasa (21/5). Namun pertemuan tersebut ditunda karena sejumlah pertimbangan. Salah satu pertimbangan yakni bertepatan dengan hari pengumuman perolehan suara pemilihan presiden dan legislatif dalam Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, aksi demonstrasi penolakan terhadap hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU terjadi sejak Selasa (21/5) kemarin hingga dini hari tadi. Massa yang memadati gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, itu menganggap Pilpres 2019 diwarnai kecurangan.

Sebagai informasi, kemarin Jokowi telah menerima sejumlah tokoh dan pimpinan partai politik pendukung di Pilpres 2019. Mereka adalah Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kemudian Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, mulai pukul 15.26 WIB. Dalam pertemuan, para tokoh dan pimpinan parpol tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan Pilpres 2019.

Di Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan dengan Maruf Amin bertarung melawan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Berdasarkan pengumuman hasil perolehan suara pemilihan presiden 2019 oleh KPU, Jokowi-Ma-ruf Amin menjadi pemenang.

Jokowi- Ma'ruf Amin meraih 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sedangkan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno hanya mendulang 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di 21 provinsi dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno unggul di 13 provinsi. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini