Gerindra Sebut Gaji Prabowo Bakal Disumbangkan, Salah Satunya ke Yayasan Kanker

Sabtu, 2 November 2019 13:18 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra Sebut Gaji Prabowo Bakal Disumbangkan, Salah Satunya ke Yayasan Kanker Andre Rosiade di Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, telah membantah tidak mengambil gaji dan fasilitas yang diberikan oleh negara. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyebut Prabowo diminta oleh negara tetap menerima hal tersebut.

"Jadi intinya sesuai bicara dengan Kemhan (Kementerian Pertahanan) dan Setneg (Sekretariat Negara) itu kan Pak Prabowo harus menerima gaji dan fasilitas," kata Andre saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (2/11).

Mulanya, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo tidak akan mengambil gaji sepeserpun karena niatnya tulus mengabdi untuk negara. Namun, kata, Andre, Prabowo mentaati perintah negara yang tetap harus menerima upah dan fasilitas.

"Karena memang perintahnya seperti itu, beliau sebagai orang yang taat azaz dan taat aturan ya menerima," ucap Andre.

Meski begitu, gaji yang diterima Ketum Gerindra tersebut bakal disumbangkan ke pihak yang membutuhkan. "Tapi nanti uangnya diserahkan ke yayasan kanker, rumah zakat dan lain lain yang membutuhkan," tandas anggota DPR Fraksi Gerindra itu.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya akan tetap menerima gaji sebagai menteri. Prabowo mengaku bakal menggunakan gaji tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya tidak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita tidak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," ujar Menteri Prabowo.

Bukan hanya gaji, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan dirinya tetap menerima hak lainnya sebagai menteri yaitu, menggunakan mobil dan rumah dinas. Seperti menteri lainnya, Prabowo mendapat mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

"Ya digunakan lah. Ya digunakan kalau (rumah dinas), oh kapan kita gunakan untuk apa, kan ada itu," kata dia. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini