Gerindra Rombak Komposisi Kader di Pansus Pemindahan Ibu Kota

Kamis, 19 September 2019 21:52 Reporter : Saud Rosadi
Gerindra Rombak Komposisi Kader di Pansus Pemindahan Ibu Kota Gerindra daftar Bacaleg ke KPU. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Fraksi Partai Gerindra di DPR memutuskan mengganti Nizar Zahro asal Dapil Jawa Timur, dengan Budisatrio Djiwandono asal Dapil Kalimantan Timur, masuk dalam Pansus pemindahan ibu kota negara. Dengan begitu, Budisatrio menjadi satu-satunya wakil Kaltim dalam Pansus.

"Dari jumlah anggota Pansus 30 orang, dengan begitu Budisatrio Djiwandono mewakili Kaltim," kata staf ahli Budisatrio Djiwandono, Rudiansyah, dalam keterangan resminya di Samarinda, Kamis (19/9).

Rudiansyah menerangkan, bagi Gerindra, kehadiran Budisatrio menjadi penting, agar dalam Pansus yang berasal dari Komisi II, III dan VI DPR RI itu memiliki sosok yang paling paham tentang Kalimantan Timur.

"Waktu pembentukan Pansus itu, kan tidak ada satupun perwakilan Kaltim dalam Pansus," ujar Rudiansyah.

Diterangkan Rudiansyah, dalam waktu dekat, Pansus bakal datang ke Kalimantan Timur, melihat lebih dekat kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, yang diputuskan pemerintah sebagai ibu kota baru.

"Jadi harus ada orang yang paham tentang Kaltim. Untuk itu, fraksi Gerindra memutuskan untuk memerintahkan (Budisatrio Djiwandono) masuk Pansus," ungkap Rudiansyah.

Fraksi Gerindra, menurut Rudiansyah, punya empat wakil dalam Pansus. Mereka adalah Rahayu Saraswati, Bambang Haryo, Suparman Andi dan Nizar Zahro, yang kini digantikan Budisatrio.

Masih diterangkan Rudiansyah, keputusan Fraksi Gerindra itu tertuang dalam surat bernomor: A.2/76/F.P-GERINDRA/DPRRI/IX/2019 perihal pergantian anggota Pansus DPR RI yang diteken Ketua Fraksi Edhy Prabowo dan Sekretaris Desmond J Mahesa tertanggal 17 September 2019. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini