KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Gelora Bandung Lautan Api resmi jadi nama stadion Gedebage

Kamis, 28 Maret 2013 18:36 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Stadion Gede Bage. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gelora Bandung Lautan Api (BLA) resmi menjadi nama Stadion utama sepakbola (SUS) di Kecamatan Gedebage, Bandung. Nama itu ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Teddy Setiadi mengungkapkan, nama tersebut dipilih ketika poling yang dilakukan pada 4-22 Maret 2013 dimenangkan atas nama Gelora BLA. Dari 14.777 ribu pengirim sms, 14.526 memilih nama Gelora BLA.

"Hasilny 83,3 persen memilih Gelora BLA, Gelora Gedebage 11,7 persen, dan 5 persen yang memilih Gelora Rosada," katanya usai rapat paripurna, di DPRD Kota Bandung, Kamis (28/3).

DPRD kemudian akan menyerahkan hasil penetapan nama stadion kebanggaan warga Bandung itu kepada eksekutif. Nantinya nama tersebut akan dibuatkan Peraturan Wali kota (Perwal).

Dia berharap eksekutif tidak mementahkan lagi nama Gelora Lautan Api yang sudah berproses panjang ini.

"Ini sudah keputusan dewan yang juga melibatkan masyarakat langsung, kita menjaring aspirasi masyarakat, jadi sudah selesai sehingga dituangkan dalam keputusan DPRD," katanya.

Sementara itu Wakil wali kota Bandung Ayi Vivananda, menghargai proses penamaan yang juga menampung sebuah partisipasi publik. Pemerintah Kota Bandung tidak akan lagi membantah nama tersebut.

"Mekanismenya sudah ditempuh, hasilnya memilih Bandung Lautan Api sebagai nama Stadion, tentu ini harus dihormati," ujarnya. Dia menambahkan akan segera menyerahkan draft kepada Wali kota Bandung untuk ditetapkan sebagai nama Stadion berkapasitas 38 ribu tersebut. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Bandung

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.