Geledah Rumah di Sleman, Densus 88 Sita Sejumlah Buku

Sabtu, 3 April 2021 02:00 Reporter : Purnomo Edi
Geledah Rumah di Sleman, Densus 88 Sita Sejumlah Buku Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. ©2021 Merdeka.com/tribratanews.polri.go.id

Merdeka.com - Sebuah rumah di RW 5/RT 06, Dusun Dawukan, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, digeledah Densus 88, Jumat (2/4). Rumah ini dihuni pria berinisial H bersama keluarganya.

Ketua RW 5 Kardiyono menuturkan bahwa penggeledahan rumah itu dilakukan sejak sore hari. Hanya dirinya saat itu datang terlambat dan tiba menjadi saksi penggeledahan seusai salat magrib.

"Saya tadi kebetulan lagi pergi. Terus jam setengah 6 saya ditelepon Pak RT 06. Saya datang ke lokasi usai magrib," kata Kardiyono.

Kardiyono menerangkan jika H tinggal di rumah itu sejak kecil. Hanya dia tak tercatat sebagai warga Desa Sendangtirto. Berdasarkan data kependudukannya, H merupakan warga desa Tegaltirto.

"Kebetulan saya di sini ini pendatang. Jadi tidak terlalu tahu tentang H. Saya mengenal sebagai pribadi yang baik. Di kegiatan masyarakat juga baik. Kerja bakti juga ikut," ucap Kardiyono.

Dia menuturkan, saat rumah itu digeledah, H tidak tampak. Hanya ada istri dan anaknya yang ada di dalam rumah.

"Ada beberapa barang yang dibawa dari rumah H. Ada buku-buku dan benda kayak pedang," tutur Kardiyono. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini