Geledah 2 Rumah di Bandar Lampung, Densus 88 Sita Bubuk Kuning hingga Kabel

Senin, 21 Oktober 2019 15:04 Reporter : Ya'cob Billiocta
Geledah 2 Rumah di Bandar Lampung, Densus 88 Sita Bubuk Kuning hingga Kabel Densus 88 geledah 2 rumah di Bandar Lampung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Inafis Polresta Bandar Lampung menggeledah dua rumah di Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Senin (21/10). Penggeledahan tersebut diduga terkait kasus terorisme.

Dua lokasi tersebut terdapat di Kelurahan Pelita, Gg Waway dan Gg Bintara. Penggeledahan tersebut terkait dugaan terorisme atas nama R dan Y.

Dikutip dari Antara, berdasarkan pantauan di lokasi terlihat anggota Densus 88 bersama tim Inafis Polresta Bandar Lampung melakukan penggeledahan pertama di rumah R, Gang Waway dan membawa beberapa barang bukti dari kediamannya.

Parjono, salah satu tetangga keduanya menuturkan, R baru saja di angkat menjadi ketua rukun kematian setempat, dan mereka berdua tidak tertutup orangnya.

"Yang saya tahu keduanya bekerja sebagai tukang bersih-bersih kaca perusahaan, R sebagai pemborongnya dan Y sebagai pekerjanya," kata dia.

Ibunda Y, Masnun (70) mengatakan anak bungsunya tersebut tidak pernah macam-macam dan biasa saja sehari-harinya.

"Y sudah satu pekan pergi dari rumah pamit bekerja, dan hanya meninggalkan uang makan saja," kata dia.

Dari informasi yang dihimpun keduanya sudah pergi sejak satu pekan lalu dari kediamannya masing-masing dan berpamitan bekerja kepada keluarga.

Dari rumah R, Densus 88 mengamankan barang bukti berupa magnesium, bubuk kuning, dan juga lampu LED. "Tadi barang buktinya ada magnesium, bubuk kuning, lampu LED dan kabel-kabel," kata Lurah Pelita Wafdi Kurniawan yang ikut menyaksikan penggeledahan.

Sementara itu, Camat Enggal Samsu Rizal meminta warga untuk segera melaporkan ke aparat setempat apabila ada orang yang mulai bertindak aneh atau bertingkah mencurigakan.

"Untuk menjaga keamanan lingkungan dan tidak terjadi lagi hal seperti ini, saya minta warga segera melaporkan ke RT, lurah atau babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada hal yang aneh di kalangan warga," kata dia.

Ia mengatakan di lokasi rumah Y di Gang Bintara Kelurahan Pelita yang digeledah Densus 88 tidak menemukan barang bukti. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini