Gali tanah di belakang rumah, Abdul Rahman temukan granat aktif

Senin, 15 Januari 2018 23:00 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Gali tanah di belakang rumah, Abdul Rahman temukan granat aktif Granat aktif. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Abdul Rahman, warga Jl Bontobiraeng Kaccia Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar menemukan sebuah granat aktif di kebun belakang rumahnya, pukul 12.45 WITA, Senin, (15/1). Granat yang permukaannya sudah penuh karat itu kini telah dievakuasi tim Gegana Brimob Polda Sulsel.

Kapolsek Tamalate, Kompol Muhammad Aris yang dikonfirmasi menjelaskan, awal temuan satu granat yang belakangan diketahui masih aktif itu saat Abdul Rahman menggali permukaan tanah di belakang kebunnya dengan menggunakan bambu untuk persiapan ditanami.

"Tiba-tiba warga ini merasa ada yang keras di tanah. Dia coba korek lebih dalam lagi dan melihat ada benda mirip granat. Temuan ini kemudian dilapor ke sekuriti mall GTC yang selanjutnya sekuriti melaporkan ke Polsek. Anggota kami kemudian turun ke lokasi dan memastikan benda asing itu adalah granat nanas. Padahal warga itu mengorek tanah di kebunnya tidak begitu dalam," kata Kompol Muhammad Aris.

Selanjutnya, oleh anggota, granat itu diambil dari dalam tanah dan dimasukkan ke kantongan pelastik dan dibawa ke Mapolsek. Tim Gegana Brimob Polda Sulsel kemudian tiba di Mapolsek Tamalate untuk mengamankan granat tersebut.

"Kita belum tahu kira-kira bagaimana sampai granat itu ada di dalam lokasi kebun warga dan kira-kira usai granat itu sudah berapa tahun. Itu semua tim Gegana yang tahu. Pastinya kalau granat nanas itu masih aktif," ujarnya. [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Penemuan Bom
  3. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini