Firza Husein akui Kak Ema teman dan kenal Rizieq Syihab

Jumat, 17 Februari 2017 19:07 Reporter : Septian Tri Kusuma
Firza Husein. ©2017 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sebuah video chat dan rekaman suara diduga tersangka makar Firza Husein berisi curhatan mengenai pimpinan FPI Rizieq Syihab kepada seseorang yang disebutnya 'Kak Ema', sempat viral di media sosial. Sampai saat ini polisi masih mencari tahu siapa sosok Kak Ema yang disebut dalam video itu.

Firza sendiri mengakui sosok Kak Ema adalah temannya. Firza tak menampik nama yang berulang kali disebut dalam video tersebut adalah temannya.

"Ya teman saja. Teman biasa," kata Kuasa Hukum Firza Husein, Azis Zanuar saat ditanya hubungan kliennya dengan Kak Ema ketika ditemui Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/2).

Namun, Aziz membantah sosok Kak Ema bukan yang mengenalkan Firza Husein dengan Rizieq Syihab. Menurut Aziz, kliennya lebih dulu mengenal Rizieq Syihab ketimbang Kak Ema.

"Oh nggak. Malah sebelumnya sudah pernah kenal (Rizieq-red)," jelas Aziz.

Aziz mengatakan, dalam pengakuan Firza Husein, Kak Ema juga mengenal Rizieq Syihab. Akan tetapi, Aziz mengaku tak mengetahui detail hubungan Kak Ema dengan Rizieq Syihab.

"Sepertinya kenal ya (Kak Ema-Rizieq)," kata Aziz.

"Saya nggak tahu persis, karena kan saya nggak kenal sama Kak Ema," kilahnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Firza, Dahlian Zein mengaku tak tahu sosok Kak Ema yang jadi rekan kliennya curhat. Dahlia sempat menanyakan perihal sosok Kak Ema kepada Firza. Tetapi, Firza menegaskan kalau dirinya tak tahu.

"Saya juga enggak tahu Ema siapa. Firza juga tidak tahu siapa," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/2).

Polisi masih menyelidiki kasus chat dan rekaman suara yang diduga dilakukan oleh Firza Husein. Kini polisi mencari sosok 'Kak Ema', wanita yang disebut-sebut dalam rekaman suara itu.

Nama 'Kak Ema' berkali-kali diulang di percakapan tersebut. Polisi akan memeriksa 'Kak Ema' terkait beredarnya rekaman suara yang kini tengah viral itu.

"Kami selidiki ya. Semua yang berkaitan dengan itu pasti kami periksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/2).

Namun, untuk saat ini pihak kepolisian belum berhasil mengetahui keberadaan Ema. Argo mengatakan, pihaknya juga akan memeriksa sang ibunda Firza Husein yang kebetulan tinggal satu rumah di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, terkait chat foto Firza. Selain itu, polisi menegaskan tak menutup kemungkinan akan memanggil Habib Rizieq.

"Tak tertutup kemungkinan, kalau ada hubungannya dan mengetahui kasus ini, akan kami dalami," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.