Final Piala Indonesia, Besok Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar SUGBK

Sabtu, 20 Juli 2019 12:29 Reporter : Merdeka
Final Piala Indonesia, Besok Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar SUGBK Suporter Persija. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Laga Final Piala Indonesia leg pertama Persija Jakarta menjamu PSM Makassar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Kepolisian pun menyiapkan pengamanan dan skema rekayasa lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, ada sebanyak 12.359 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan, khususnya di sekitaran SUGBK.

"Itu personel gabungan TNI Polri dan dibantu Pemda, ada dari Dishub, Dinkes," tutur Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7).

Menurut Argo, pengamanan dibagi menjadi empat ring. Ring I dalam stadion, Ring II di lingkungan stadion, Ring III di sekitar SUGBK, dan Ring IV di jalan pintu masuk SUGBK.

"Kita juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Nanti kita lihat apakah diperlukan," jelas Argo.

Kasubdit Bin Gakum Polda Metro Jaya AKBP M Nasir menambahkan, skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran SUGBK memang telah disiapkan.

Rencananya, untuk kendaraan dari Semanggi menuju SUGBK, nanti diarahkan lurus ke arah Slipi. Kemudian yang dari Slipi akan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Tidak ada yang masuk ke jalan layang Landogi mengarah Jalan Gerbang Pemuda, SUGBK.

"Kendaraan yang berasal dari arah Bundaran Senayan, akan diluruskan ke arah Semanggi. Kemudian arus lalu lintas yang berasal dari Jalan Moestopo mengarah ke Jalan Asia Afrika, akan dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya," kata Nasir.

Sementara untuk kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 menuju ke Jalan Asia Afrika, akan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar. Adapun yang berasal dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju ke Patal Senayan, tidak dibolehkan berbelok dan akan diluruskan ke Jalan Permata Hijau.

"Untuk kendaraan dari arah Manggala Wanabakti, akan diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar," ujarnya.

Nasir mengimbau, bagi masyarakat yang membawa kendaraan pribadi untuk menyaksikan Laga Final Piala Indonesia leg pertama Persija Jakarta versus PSM Makassar, dapat menuju kantong parkir yang disediakan petugas.

"Disediakan di sekitar kawasan Senayan," Nasir menandaskan. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini