Fadli Zon Desak Jokowi Segera Datang dan Berkantor di Papua

Selasa, 3 September 2019 19:09 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fadli Zon Desak Jokowi Segera Datang dan Berkantor di Papua Fadli Zon. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Papua untuk sementara waktu. Hal ini supaya pemerintah bisa memegang kendali situasi dengan cepat.

"Yang paling penting bagaimana meng-handle situasi. Saya minta Pak Jokowi segera lah datang ke sana. Berkantor juga di sana, saya lihat pernyataan Kapolri, Panglima TNI, sudah menyatakan akan berkantor di Papua selama sepekan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/8).

Menurut Fadli, Kepala negara berkantor di bumi cendrawasih merupakan cara yang bagus. Hal itu bisa membuat kepercayaan orang Papua kepada pemerintah dalam membangun Papua bisa tumbuh.

"Presiden kan bolak-balik membanggakan Papua, membangun Papua. Tapi ternyata orang Papua merasa tidak puas. Jadi ada yang salah dong dari strategi pendekatan kita terhadap Papua. Jadi ada pembangunan di sana. Pembangunan infrastruktur," kata Fadli.

Menurut Waketum Partai Gerindra itu, cara Jokowi mencairkan suasana dengan rakyat Papua tidak mempan.

"Bahkan presiden pakai trail di sana, tapi kok rakyat Papua enggak mau dengarkan presiden. berarti ada yang salah. Jangan-jangan presiden cuma pencitraan doang di sana," tandas Fadli Zon. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini