Fachri sempat berbohong perihal terakhir pakai sabu dan ganja

Rabu, 14 Februari 2018 16:52 Reporter : Ronald
Fachri sempat berbohong perihal terakhir pakai sabu dan ganja Fachri Albar ditangkap terkait narkoba. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Artis Fachri Albar sempat mengelak ketika ditanyakan pihak kepolisian mengenai kapan terakhir mengonsumsi sabu dan ganja. Dia sempat berkelit jika terakhir kali menggunakan barang haram itu sekira 1 bulan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwiharnanto mengatakan, hasil berbeda ditunjukkan usai tes urine. Pasalnya hasil tes tersebut menunjukkan Fachri masih aktif menggunakan narkoba.

"Jadi kalau menurut pengakuan awal sementara, bahwasanya barang ini terakhir digunakan satu bulan yang lalu. Namun ketika dites urine ini masih positif. Artinya kita yakini bahwasanya yang bersangkutan baru menggunakan karena kan kandungan itu ada batas waktunya, kandungan kimia itu," katanya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti pada saat melakukan penangkapan Fachri di Perumahan Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan.

"Satu plastik klip sabu, tiga belas tablet dumolid, dan satu butir calmet dan banyak lagi sarana alat hisap sabu berupa bong, cangklong, ditemukan di kamarnya di lantai satu," ujarnya.

"Semuanya ini berserakan di dalam," sambungnya.

Selain itu, berdasarkan pengakuan dari Asisten Rumah Tangga (ART), bahwa pemain film 'Pengabdian Setan' ini sering menggunakan barang haram itu bersama rekan-rekannya.

"Jadi menurut pengakuan dari pembantu rumah tangganya, memang tersangka ini selalu masuk ke kamar tersebut. Kadang-kadang ada beberapa orang, dan juga sering sendirian," pungkas Mardiaz.

Atas perbuatannya, anak dari penyanyi rock legendaris, Ahmad Albar ini diancam Pasal 112, subsider 111 Undang-undang narkotika No 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun dan singkatnya 4 tahun. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini