Elf Terjun ke Selokan Sedalam 4 Meter di Garut, Satu Penumpang Tewas

Jumat, 27 Maret 2020 12:39 Reporter : Mochammad Iqbal
Elf Terjun ke Selokan Sedalam 4 Meter di Garut, Satu Penumpang Tewas Elf masuk ke selokan di Garut. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah elf atau mikrobus jurusan Bandung-Sancang, Jumat (27/3) mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam selokan sedalam 4 meter. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kampung Cisitu, Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Satu orang penumpang meninggal dunia, lima lainnya mengalami luka.

Elf yang mengalami kecelakaan ini bernomor polisi Z 7933 D ini dikemudikan Ganjar Darussalam (27) warga Kampung Cimerak, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Saat kendaraan ini bergerak dari arah Garut menuju Bayongbong, saat melewati jalan yang menanjak dan menikung ke kanan, diduga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga hilang kendali.

"Keluar badan jalan ke arah kiri hingga akhirnya masuk selokan yang ada di pinggir jalan,” ujar Kepal Satuan Lalulintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha.

Asep menyebut kedalaman selokan tersebut sekitar empat meter. Saat masuk selokan, elf tersebut dalam posisi terguling miring.

"Ini kecelakaannya tunggal. Diduga sopir elf ini mengantuk saat melintasi lokasi kejadian sehingga dia tidak bisa menguasai kendaraan dan hilang kendali," sebutnya.

POlisi langsung menuju lokasi kejadian sesaat setelah menerima informasi kecelakaan. Polisi langsung memberikan pertolongan kepada penumpang yang mengalami luka dan melakukan pendataan. Pihaknya pun mengumpulkan keterangan dari saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Satu orang penumpang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan ini. Saat ini kita masih melakukan identifikasi terhadap penumpang yang meninggal dunia. Ada lima penumpang lainnya yang mengalami luka. Luka ringan," katanya.

Saat ini, pihaknya masih berusaha memintai keterangan dari sang sopir yang juga kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka cukup parah. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan
  3. Kecelakaan Mobil
  4. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini