Edhy Prabowo sebut Sumsel lebih siap gelar Asian Games 2018 dari DKI

Rabu, 8 Maret 2017 20:08 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Edhy Prabowo sebut Sumsel lebih siap gelar Asian Games 2018 dari DKI Peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Anggota DPR asal Sumatera Selatan, Edhy Prabowo, mengungkapkan, bahwa Sumatera Selatan saat ini terlihat jauh lebih siap dari pada Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hal itu, kata Edhy, dapat terlihat dari pembangunan sejumlah infrastruktur persiapan Asian Games antara lain Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, pembangunan fly over, pembangunan ruas jalan tol, penambahan jembatan musi.

"Sumsel sebenarnya jauh lebih siap dari Jakarta soal persiapan untuk Asian Games ini. Itu dapat dilihatdari pembenahan beberapa tempat tersebut," jelas Edhy saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/3).

Selain itu, kata Edhy, yang membuat Sumsel jauh terlihat lebih siap dari Jakarta saat ini adalah dengan dibuatnya kawasan olahraga dalam satu kompleks yang tidak terpisah-pisah.

"Dari segi jarak para atlet yang berlaga di Sumsel pun jauh lebih mudah ketimbang di Jakarta, karena lingkungan kompleks yang dekat dengan arena olahraga," tutur Ketua Komisi IV DPR RI ini.

"Lagi pula Sumsel pun sudah teruji untuk penyelenggaran event olahraga besar, karena sudah pernah menyelenggarakan PON maupun Sea Games," lanjut dia.

Dilanjutkan, Politikus Partai Gerindra ini, demi mendukung semua kesiapan tersebut, dirinya bahkan juga telah mengatasipasi agar kebakaran hutan yang menimpa Sumsel tidak kembali terjadi saat penyelenggaran Asian Games.

"Saya selaku ketua Komisi Kehutanan sudah mengantisipasi agar kebakaran hutan yang sempat menimpa Sumsel tidak kembali terjadi. Dan semua 17 anggota DPR dari dapil Sumsel pun sebenarnya selalu mendukung kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games," jelas dia.

Akan tetapi, aku Edhy, dirinya agak kecewa dengan putusan Menteri Pemuda dan Olahraga yang hanya memberikan Sumsel jatah 10 cabang Olahraga. Padahal dengan segala kesiapan dan kematangan sebagai tuan rumah Sumsel berhak mendapatkan jatah lebih banyak.

"Maka dari itu saya sebagai salah satu anggota DPR yang berasal dari Sumsel sebenarnya sangat berharap agar Sumsel bisa mendapatkan jatah pelaksanaan cabor lebih banyak," pungkas dia. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asian Games 2018
  3. Jakarta
  4. Edhy Prabowo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini