DPR setujui Budi Gunawan jadi Kapolri, JK bergegas temui Jokowi

Kamis, 15 Januari 2015 14:11 Reporter : Sri Wiyanti
DPR setujui Budi Gunawan jadi Kapolri, JK bergegas temui Jokowi Jokowi-JK. ©2014 merdeka.com/fikri faqih

Rapat paripurna menyetujui laporan komisi III untuk Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri kecuali Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN memberikan catatan untuk pimpinan DPR konsultasi dengan Presiden.


- Taufik Kurniawan

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bergegas menuju kantor Presiden Joko Widodo setelah DPR memutuskan untuk menyetujui Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. JK bergerak menuju Kantor Presiden usai bertemu singkat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar versi Munas Jakarta, Siswono Yudhohusodo.

Pantauan merdeka.com, Kamis (15/1) Siswono tiba di kantor JK sekitar pukul 13.40 WIB. Sementara JK bergerak ke Kantor Presiden sekitar pukul 13.50 WIB.

Terkait rencana pembicaraan di kantor presiden, JK masih enggan mengungkapkan. "Nanti saja ya," singkat JK.

Sebelumnya, rapat paripurna DPR menyetujui Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal itu diputuskan setelah rapat sempat ditunda 10 menit untuk lobi.

"Rapat paripurna menyetujui laporan komisi III untuk Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri kecuali Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN memberikan catatan untuk pimpinan DPR konsultasi dengan Presiden," kata Pimpinan rapat Taufik Kurniawan dalam rapat di gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (15/1). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini