Djarot terima kasih pada peserta aksi 2 Desember

Sabtu, 3 Desember 2016 18:31 Reporter : Ira Astiana
Djarot terima kasih pada peserta aksi 2 Desember Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Aksi 2 Desember yang terpusat di Silang Monas, Jakarta Pusat, berjalan sesuai dengan tema yang diusung yakni super damai. Wakil gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi aksi doa bersama super damai yang berjalan lancar dan menyejukkan.

Djarot juga berterima kasih karena aksi tersebut tidak berakhir ricuh seperti yang terjadi pada demo 4 November lalu.

"Kami berterima kasih tentunya (kepada demonstran). Itu menunjukkan bahwa warga Indonesia sangat demokratis dan dewasa," ungkap Djarot yang ditemui usai acara silaturahmi keluarga Djojodigdo di Waroeng Solo, Balai Sarwono, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12).

Djarot melihat lancarnya aksi pada 2 Desember membuktikan Jakarta sebagai provinsi paling tinggi dalam indeks demokrasi di Indonesia.

"Jakarta memegang presentase 85 persen dalam indeks demokrasi yang didapat dari sensus. Artinya kan benar-benar memahami keberagaman dan Bhineka Tunggal Ika," beber Djarot.

Aksi 2 Desember yang diikuti oleh ratusan ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia itu berjalan damai, kendati cuaca kemarin tidak mendukung. Hujan yang mengguyur Jakarta saat para demonstran melaksanakan ibadah salat Jumat tidak mematahkan semangat mereka. Aksi damai ini menuntut Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga telah melakukan penistaan agama agar ditangkap oleh pihak berwenang. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini