Diperiksa Polisi Terkait Kasus Eggi Sudjana, Permadi Dicecar 50 Pertanyaan

Selasa, 21 Mei 2019 07:36 Reporter : Ronald
Diperiksa Polisi Terkait Kasus Eggi Sudjana, Permadi Dicecar 50 Pertanyaan Permadi SH. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mencecar sebanyak 50 pertanyaan kepada Permadi sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana. Dirinya keluar dari ruangan pemeriksaan sekitar pukul 00.15 Wib.

Permadi mengaku penyidik menanyakan kedekatan dirinya dengan Eggi Sudjana. "Pertama, apa saya kenal Eggi Sudjana? Saya kenal tapi tidak akrab dan belum tentu setahun sekali ketemu. Saya juga nggak punya (nomor) handphonenya dan Eggi enggak punya (nomor) handphone saya," katanya di lokasi, Selasa (21/5) dini hari.

Dia klaim mempunyai perbedaan pandangan dengan Eggi Sudjana terkait people power. Namun, tetap saling menghargai satu sama lain.

"(Perbedaan pendapat terkait seruan people power) Antara lain. Tetapi dalam ideolog pun ada perbedaan pendapat, saya seorang nasionalis, Soekarnois, Eggi seorang Islam," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Permadi mengaku juga ditanya soal ucapan 'revolusi'-nya. Dia menjelaskan kenapa sampai berujar demikian dalam forum DPR.

"Pemeriksaan saya tentang saksi Eggi Sudjana tapi selain itu juga ditanyakan pidato saya di DPR bersama Forum Rektor Indonesia. Itu digali apa yang saya maksud dengan revolusi, apa itu penyambung lidah Bung Karno dan lain-lain. Ya semua saya jawab seperti keyakinan saya," kata Permadi. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini