Diduga Digigit Ikan Buntal Saat Mandi di Sungai, Seorang Remaja Tewas

Rabu, 28 Juli 2021 22:27 Reporter : Irwanto
Diduga Digigit Ikan Buntal Saat Mandi di Sungai, Seorang Remaja Tewas Remaja tewas diserang ikan buntal. ©2021 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Seorang remaja bernama Riski Tri Apriansyah (19) tewas saat mandi di sungai. Penyebab kematiannya diduga akibat serangan ikan buntal.

Korban bersama tiga temannya mandi di Sungai Ogan Tendikat di Desa Laya, Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Selasa (27/7) sore. Awalnya mereka mandi di pinggiran namun tanpa disadari sudah berada di tengah sungai yang dalam.

Tak lama, para saksi mendengar teriakan dari korban yang sepertinya mendapatkan serangan. Tubuh korban timbul tenggelam sehingga teman-temannya berusaha menolong.

Belum sempat diselamatkan, korban keburu tenggelam. Selang beberapa jam kemudian, jasad korban ditemukan di dasar sungai berjarak 10 meter dari TKP. Setelah dilakukan visum, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengungkapkan, dokter RSUD Baturaja menemukan adanya luka robek di telinga kiri korban yang diduga akibat gigitan ikan buntal. Sementara tanda-tanda kekerasan lain tidak ditemukan.

"Kematian korban diduga karena digigit ikan buntal, sesuai hasil visum," ungkap Mardi, Rabu (18/7).

Dia mengimbau masyarakat sekitar tidak mandi di sungai itu dalam beberapa hari ke depan. Hal ini untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi. "Apalagi tidak bisa berenang seperti yang dialami korban sesuai pengakuan keluarganya," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini