Di aksi bela Rohingya, Prabowo ucapkan belasungkawa dan solidaritas

Sabtu, 16 September 2017 13:22 Reporter : Nur Habibie
Di aksi bela Rohingya, Prabowo ucapkan belasungkawa dan solidaritas Prabowo bertemu SBY di Cikeas. ©2017 merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri aksi bela etnis Rohingya 169 yang digelar di Kawasan Silang Monas, tepatnya di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Prabowo menyempatkan dirinya untuk menyampaikan aspirasinya di hadapan massa aksi yang hadir.

Dalam orasinya itu, Prabowo mengucapkan rasa belasungkawa dan solidaritas atas peristiwa kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya yang berada di Rakhine, Myanmar.

"Sahabat semua ini kehormatan untuk saya dan memang kita kumpul di sini untuk menyatakan, solidaritas kita dengan saudara kita kaum Rohingya yang mengalami suatu bentuk penindasan. Untuk itu kita bersama-sama menyatakan solidaritas kita," kata Prabowo di hadapan massa aksi, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara aksi bela etnis Rohingya 169 karena telah mengundang dirinya. Pranowo juga merasa sangat terkesan sekali, lantaran diperkenankan dan bisa dapat dihadiri di tengah-tengah massa aksi.

"Terima kasih atas undangan yang diberikan ke saya oleh 30 ormas Islam yang disampaikan langsung ke saya dari penggagas acara ini," ujarnya.

Setalah dirinya menyampaikan orasinya kepada para massa aksi, Prabowo langsung meninggalkan lokasi. Sayangnya, Prabowo tidak ingin memberikan pernyataan terkait aksi tersebut kepada awak media.

Dalam Aksi bela etnis Rohingya 169, juga turut dihadiri oleh para pejabat lainnya seperti, mantan Ketua MPR Amien Rais dan juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini