Coba Mencuri di Rumah Warga, ODGJ Ditangkap dan Digiring ke Kantor Polisi

Sabtu, 10 Desember 2022 01:02 Reporter : Rasyid Ali
Coba Mencuri di Rumah Warga, ODGJ Ditangkap dan Digiring ke Kantor Polisi Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melakukan aksi pencurian di rumah warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Kamis (8/12) malam.

Kapolsek Klapanunggal, AKP Irrine Kania Defi mengungkapkan, ODGJ berinisial N itu melakukan percobaan pencurian. Namun kemudian ketahuan oleh warga sekitar, lalu diteriaki maling hingga melarikan diri.

"Jadi ada pihak keamanan perumahan memarkirkan kendaraan di depan rumah, mendapati adanya seorang laki-laki keluar dari dalam halaman rumah yang kemudian mendorong keamanan tersebut. Terus diteriaki maling dan kabur," kata Irrine, Jumat (9/12).

Warga melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan N. Disusul petugas dari Polsek Klapanunggal dan langsung mengiring N.

"Dari penyelidikan yang kita lakukan bahwa pelaku N ini mengalami gangguan kejiwaan. Itu berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa dia itu gangguan jiwa sejak lima tahun lalu," katanya.

Hal tersebut juga dikuatkan dari informasi yang di berikan warga yang mengenali terduga pelaku N ini, membenarkan bahwa N mengalami gangguan jiwa.

"Saat ini, N ada di RSUD Cileungsi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan memastikan bahwa yang bersangkutan benar mengalami gangguan jiwa," katanya. [lia]

Baca juga:
Tak Terima Ditegur Usai Kepergok Curi Bensin, 2 Pemuda di Karawang Bakar Bengkel
Seorang Pemuda di Tasikmalaya Nekat Curi 120 Lusin Celana Dalam
Empat Oknum Polisi di Tapsel Diduga Sebabkan Kematian Tahanan, Ini Faktanya
Ajak Anak di Bawah Umur Curi Sepeda Berulang Kali, Ayah di Bangkalan Banjir Hujatan
Curi Emas Majikan 100 Gram, ART di Jagakarsa Ditangkap Polisi
Perampok Gasak Rp35 Juta dan Logam Mulia di Minimarket Bekasi Dibekuk

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini