Cerita lucu Prabowo soal Gerindra, PKS hingga kopiah

Minggu, 17 September 2017 06:19 Reporter : Fikri Faqih
Cerita lucu Prabowo soal Gerindra, PKS hingga kopiah Aksi Bela Rohingya di Patung Kuda. ©Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri aksi bela Rohingya 169 yang digelar di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dia sempat mengucapkan rasa belasungkawa dan solidaritas atas peristiwa kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya yang berada di Rakhine, Myanmar.

Namun siapa yang menyangka, mantan Danjen Kopassus ini sempat menghibur massa aksi yang sudah mulai berkumpul sejak pukul 09.00 Wib. Dengan mengenakan kaca mata dan topi berlambang Partai Gerindra, dia mulai berorasi.

Saat menaiki panggung, Prabowo nampak percaya diri. Bahkan, dia sempat berkelakar soal perbedaan Partai Gerindra dengan PKS. Walaupun berbeda secara ideologi, kedua partai yang selalu menjalin koalisi ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang mendasar.

Prabowo mengatakan, PKS merupakan partai religius dan agamis. Sedangkan partai Gerindra adalah partai nasionalis kebangsaan. Pernyataan ini disampaikan di depan massa Aksi bela rohingya 169 yang digelar di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Tau bedanya partai agamis atau religius dengan kebangsaan? Bedanya gak terlalu banyak. PKS itu adalah partai religius yang nasionalis. Gerindra adalah partai nasionalis yang religius," katanya, Sabtu (16/9).

Selain itu, Prabowo juga sempat membuat seluruh peserta aksi tertawa. Dia menjelaskan, PKS yang merupakan partai religius lebih banyak salat dan ada baca buku.

"Kalau Gerindra itu partai kebangsaan, banyak bacanya ada salat-nya. Gue gak berani bilang banyak salatnya, (tapi) masih ada," ujarnya.

Mantan suami Titiek Soeharto ini juga menyinggung kebiasaan kader PKS yang kerap rapat menggunakan kopiah. Seakan tidak mau kalah, dia mengklaim memiliki satu walaupun sedang bokek.

"PKS kalau kumpul pakai kopiah, saya juga pakai kopiah. Mana kopiah saya. Jangan dibilang partai kebangsaan gak punya kopiah. Kopiah gue mana nih," katanya sontak membuat massa aksi tertawa.

Sempat ditawarkan menggunakan kopiah salah satu panitia, namun ditolak oleh Prabowo. "Jangan suka pakai kopiah orang lain, nanti disangka gak punya lagi. Kita apa ya, bokek bokek masih bisa beli kopiah," ujarnya.

Mantan menantu Presiden Soeharto ini bahkan, terang-terangan meniru bagaimana sistem pengkaderan PKS. Sebab dia melihat, kader PKS lebih militan dibandingkan dari Partai Gerindra.

"Terus saya tanya, 'gimana ya PKS kok bisa militan? Pak kaderisasinya di gunung-gunung pak. Pakai tenda.' Jadi saya nyontek kaderisasi dari PKS," ujarnya sambil tertawa.

Setelah mengetahui informasi tersebut, dia lantas membikin model pelatihan kaderisasi dengan gaya PKS. Yakni di alam terbuka dan menginap di tenda.

"Tapi saya lihat, terutama ibu-ibu PKS, disiplin banget. Kader-kader saya, waduh, udah langsung ke warung itu. Tapi akan saya tegur," tutup Prabowo. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini