Cekcok Soal Tunggakan Kredit, Agus Acungkan Golok dan Rusak Motor Tetangga

Sabtu, 11 Mei 2019 21:04 Reporter : Kirom
Cekcok Soal Tunggakan Kredit, Agus Acungkan Golok dan Rusak Motor Tetangga 66 preman diamankan Polres Pusat. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gusnaidi alias Agus (59) harus berurusan dengan hukum setelah dijadikan tersangka kasus pengerusakan dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan terhadap tetangganya pada Jumat (10/5).

Agus diamankan Polisi usai melakukan pengerusakan sepeda motor milik Suwarni, tetangganya, dan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Agus disebut mengancam korban dengan mengacungkan golok ke rumah Suwarni di Perum Taman Adiyasa Blok E 17 Rt. 05/07 Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengungkapkan, Agus disangkakan pasal 335 dan 406 KUHPidana atas perkara perbuatan tidak menyenangkan dan pengerusakan, dengan ancaman kurungan badan 2,8 tahun penjara.

Peristiwa pengerusakan sepeda motor bermula adanya cekcok mulut antara pelaku dan korban.

"Jadi diawali permasalahan kredit sepeda motor yang dilakukan pelaku dengan menggunakan identitas korban, namun cicilan kredit tidak dibayarkan pelaku, sehingga korban didatangi perusahaan pemberi kredit," terang Kapolsek Sabtu (11/5).

Atas permasalahan tersebut, korban atas nama Suwarni mendatangi rumah pelaku, untuk menyelesaikan persoalan tunggakan sepeda motor yang pelaku ambil. Namun, bukannya disambut baik, pelaku malah marah dan mengancam korban dengan golok. Hingga berakhir pada pengerusakan sepeda motor milik korban.

"Atas perbuatan itu, sepeda motor korban rusak berat dan melaporkan kejadian tersebut ke kami. Tak butuh waktu lama, pelaku akhirnya kami amankan," terang Kapolsek.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita sebilah parang, golok dan sepeda motor Yamaha Freego yang telah dirusak pelaku. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Senjata Tajam
  2. Penganiayaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini