Calo tiket 'bergentayangan' di pembukaan Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 19:43 Reporter : Merdeka
Calo tiket 'bergentayangan' di pembukaan Asian Games Calo tiket marak di pembukaan Asian Games. ©2018 Liputan6.com/Ady

Merdeka.com - Upacara Pembukaan Asian Games dikotori praktik percaloan yang 'bergentayangan' di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Para calo menjual tiket dengan harga yang beraneka ragam tergantung permintaan pembeli.

Pantauan di Lapangan, calo-calo berkumpul sebuah pos dekat FX sudirman. Jumlahnya sekira 10 orang. Mereka terlihat 'menyaru' layaknya orang biasa. Namun, sesekali akan berteriak-teriak 'Tiket'. Mereka mengisyaratkan kepada orang yang melintas di kawasan GBK.

Apabila mendapatkan mangsa. Calo pun akan mengajak pembeli menjauh dari kerumunan untuk mengobrol. Biasanya calo akan mengajak ke dalam FX Sudirman. Di situ, keduanya akan berbicang-bincang hingga berujung ke transaksi.

Salah satu calo mengatakan, tiket yang dijual beragam harga. Tergantung kategori. Lazimnya satu tiket kelas ekonomi dihargai Rp 1,3 juta sedangkan kelas VIP dijual dengan Rp 5 Juta.

"Semua tergantung kelas-kelasnya," ujar dia.

Salah satu pengunjung bernama Mawar mengaku sempat ditawari tiket oleh salah satu calo. Mawar adalah seorang pengunjung yang tidak kebagian tiket.

Awalnya, calo menawarkan dengan harga tinggi. Namun, masih bisa ditawar.

"Tadi ditawarin Rp 5 juta. Lama lama turun. Terakhir di harga Rp 750 ribu," ungkap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Asian Games 2018
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini