Cabuli Bocah Laki-Laki, Pejabat Kejari Bojonegoro Ditangkap Polisi

Kamis, 18 Agustus 2022 16:15 Reporter : Erwin Yohanes
Cabuli Bocah Laki-Laki, Pejabat Kejari Bojonegoro Ditangkap Polisi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiyati. ©2022 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Polisi menangkap seorang pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro di Jombang, Jawa Timur. Dia diduga melakukan pencabulan terhadap seorang anak laki-laki.

Penangkapan terhadap pejabat berinisial AH ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiyati. Ia menyatakan, berdasarkan laporan timnya, AH yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Barang Bukti di Kejari Bojonegoro itu ditangkap jajaran Polres Jombang.

"Bahwa benar telah terjadi penangkapan terhadap oknum kejaksaan berinisial AH. Yang bersangkutan menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti Kejari Bojonegoro," tegasnya, Kamis (18/8).

Mia menambahkan, tersangka ditangkap di Hotel Sentra, Candi Mulyo, Jombang pada pukul 00.30 Wib,. Ia pun menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap oknum jaksa itu.

"Kita secara tegas tidak akan memberikan toleransi terhadap kejadian tersebut," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pelaku Tidak Akan Dilindungi

Ia menyebut, pihaknya telah mencopot jabatan oknum jaksa itu. Ia pun memastikan, akan mengajukan kasus tersebut ke Bidang Pengawasan agar dilakukan pemberhentian terhadap oknum jaksa tersebut.

Kejati Jatim tidak akan melindungi oknum jaksa itu dari perbuatan tercelanya. Mia memastikan proses hukum akan berjalan apa adanya.

"Kami tidak akan membela atau pun berusaha menutupi atau melindungi oknum yang sangat bersalah. Sementara kami akan tetap melakukan penuntutan bila sudah selesai penyidikannya," katanya.

3 dari 3 halaman

Korban Disekap di Hotel

Ia pun sempat menjelaskan soal kronologi masalah tersebut. AH, sang oknum jaksa, awalnya dilaporkan warga menyekap seorang bocah di sebuah hotel. Laporan ini pun ditindaklanjuti oleh polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar didapati seorang bocah laki-laki berusia 16 tahun. Bocah tersebut diduga telah dicabuli sesama jenis.

"Awalnya ada laporan warga soal penyekapan. Saat diselidiki ternyata benar, bahwa ada anak laki-laki di hotel tersebut dan diduga dilakukan pencabulan sesama jenis," ungkapnya. [yan]

Baca juga:
Pelatih Taekwondo di Malang Cabuli Murid Selama Empat Tahun
Polisi Usut Kasus Pimpinan Ponpes di Bandung Cabuli Santri Sejak 2015
Kisah Pilu Gadis Tunagrahita di Pangandaran, Diperkosa Ayah dan Tetangga hingga Hamil
Bantah Lakukan Pencabulan, Mas Bechi Tantang Pelapor untuk Sumpah Mubahalah
Ancam Potong Leher, Ayah Perkosa Putri Kandungnya Usai Pesta Miras

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini