Bule Mengamuk dan Berteriak-teriak Resahkan Warga Diamankan Satpol PP di Gianyar

Rabu, 31 Juli 2019 02:03 Reporter : Moh. Kadafi
Bule Mengamuk dan Berteriak-teriak Resahkan Warga Diamankan Satpol PP di Gianyar Petugas Sat Pol Gianyar Amankan Bule Ngamuk. ©Istimewa

Merdeka.com - Anggota Satpol PP Gianyar kembali mengamankan seorang pria Warga Negara Asing (WNA) yang belum diketahui asal negaranya di sekitar pom bensin Jalan Raya Pengosekan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (30/7) dini hari.

Bule bernama Adam Geoghegan diduga mengalami depresi dan mengamuk. Sehingga meresahkan warga.

Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini bule tersebut sudah diamankan dan dibawa ke RSJ Bangli untuk diperiksa kesehatannya.

"Untuk asal usulnya belum kita koreksi. Sudah di rumah Sakit Bangli. Sekarang pemeriksaan dokter disana," kata Watha, Rabu (30/7).

Watha juga menjelaskan, bule tersebut diamankan karena meronta-ronta di tepi jalan. Sehingga membuat resah masyarakat. Sehingga oleh petugas diamankan dan ditenangkan.

"Iya dia ngamuk dan sebagainya. Setelah itu kita amankan dan masukan mobil dan dibawa ke Bangli. Namanya orang tak sadar seperti stres dan depresi. Meronta-ronta dia," jelasnya.

Sementara itu, I Wayan Kembar Christiadi yang pertama kali mengunggah video mengamuknya bule tersebut menceritakan. Saat itu, ia yang berada mengantar istrinya dari Singapadu ke butik di sekitar lokasi. Saat lewat di lokasi ia melihat ada ramai-ramai. Kemudian, diketahui mengamuk di tepi jalan tepatnya di depan pom bensin Jalan Raya Pengosekan, Ubud, Gianyar.

Dari yang ia saksikan, bule tersebut bertelanjang dada di tepi jalan sambil berteriak-teriak. Bule tersebut kemudian berusaha ditenangkan oleh warga sekitar. Namun justru lari dan menghindari warga.

"Kebetulan saya lagi lewat ternyata ada bule tidak menggunakan baju dan pertama mencari kendaraan. Tapi tiba-tiba lari ke sebelah utara depan pom bensin Pengosekan," kata Christiadi saat dihubungi, Selasa (30/7).

Saat lari tersebut, ia sempat berhasil dihentikan oleh temannya. Namun, ia berontak dan lolos kemudian mengambil sebatang kayu dengan ukuran 60 sentimeter. Kayu tersebut digunakan untuk menakut-nakuti warga dan seperti mau memukulkannya.

"Dia juga dipegang sama temannya bule biar tak mengamuk. Dia kemudian berontak lepas dan ambil kayu. Setelah itu mengarakan ke orang-orang yang mau menangkapnya," jelasnya.

Tak hanya itu, bule tersebut juga naik ke Pelinggih yang berada di sekitar lokasi. Saat manjat tersebut ia berhasil diamankan warga sekitar. Kemudian berhasil ditenangkan oleh temannya dan diamankan oleh pihak Satpol PP Gianyar.

"Kemudian ditangkap dan digiring sama temannya. Teriak-teriak tapi saya tahu bilang apa. Meresahkan masyarakat sekitar," ujar Christiadi. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Razia WNA
  2. Gianyar
  3. Wisatawan Asing
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini