Bantu Penanganan Corona, PMI Sumbang APD untuk 15 Rumah Sakit di Solo

Senin, 30 Maret 2020 20:32 Reporter : Arie Sunaryo
Bantu Penanganan Corona, PMI Sumbang APD untuk 15 Rumah Sakit di Solo CEO PMI Solo Sumartono Hadinoto menyerahkan bantuan OPD. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Masalah kekurangan alat pelindung diri (APD) di Kota Solo, untuk sementara bisa teratasi. Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan alat bagi tenaga kesehatan ke 15 rumah sakit yang ada di Kota Bengawan.

CEO PMI Solo Sumartono Hadinoto mengatakan, ribuan APD tersebut didistribusikan bagi tenaga medis di 15 rumah sakit mulai hari ini, Senin (30/3). Menurut dia, bantuan APD gratis tersebut sebagai bagian dari upaya ikut dalam penanganan merebaknya virus corona di Kota Solo.

"Hari ini bantuan APD gratis mulai kami distribusikan untuk 15 rumah sakit yang mempunyai kerja sama dengan PMI, khususnya yang selama ini menjadi BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)," ujar Sumartono, kepada merdeka.com.

Dengan bantuan APD tersebut, dia berharap para tenaga medis bisa bekerja lebih tenang dan aman dari penularan Covid-19. Selain untuk 15 rumah sakit, bantuan yang sama juga diberikan kepada petugas penyemprotan disinfektan di masing-masing kelurahan.

Sumartono menyatakan bantuan 10 APD untuk petugas penyemprotan tiap kelurahan tersebut diberikan agar mereka lebih aman dalam bekerja.

"PMI Solo selalu berupaya mendukung pemerintah dalam penanganan wabah ini," katanya.

Di antaranya pengerahan sukarelawan untuk penyemprotan disinfektan. Upaya tersebut, sudah dilakukan sekitar 2 pekan terakhir. Selain itu, pihaknya juga berupaya menjaga jumlah stok darah agar tersedia di tengah pandemi corona.

"Kami menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan kemampuan yang khusus untuk penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Kota Solo," katanya lagi.

Sumartono menyampaikan, PMI Solo juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Yakni melalui dompet peduli wabah Covid-19 di rekening Mandiri atas nama Palang Merah Indonesia Kota Surakarta Peduli Bencana No Rek 138 00 1586330 6. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini