Bagi-bagi kain batik, Jokowi dikerubungi ibu-ibu di Kongres Wanita Indonesia

Jumat, 14 September 2018 19:09 Reporter : Purnomo Edi
Bagi-bagi kain batik, Jokowi dikerubungi ibu-ibu di Kongres Wanita Indonesia Jokowi bagi-bagi kain batik di Yogyakarta. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Temu Nasional Kongres Wanita Indonesia ke-90. Serta Sidang Umum International Council of Woman (ICW) ke-35 di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Jumat (14/9). Acara kongres nasional tersebut diikuti 1.000 organisasi wanita di Indonesia.

Usai membuka acara tersebut, ratusan ibu-ibu dari berbagai daerah dan organisasi menyerbu Jokowi untuk berswafoto. Dengan sabar, Jokowi melayani permintaan mereka.

Saat akan meninggalkan lokasi, Jokowi membagikan cinderamata kepada masyarakat yang mengerubungi. Puluhan bingkisan berisi kain batik pun dibagikan Jokowi.

Salah seorang yang mendapatkan kain batik itu adalah Selvina Y Imbi, peserta kongres Wanita Indonesia asal Papua. Selvina mendapatkan kain batik itu langsung dari Jokowi.

"Saya dapat batik langsung dari Pak Jokowi. Tadi enggak sempat foto, lalu Pak Jokowi langsung kasih ini ke saya. Aduh bangga sekali dan puas dapet langsung dari tangan Presiden," ujar Selvina.

Senada dengan Selvina, Rizki Nugroho asal Jakarta mengaku senang bisa mendapatkan bingkisan berisi kain batik dari Jokowi. Terlebih bingkisan itu diberikan langsung oleh Jokowi.

"Tadi saya sampai maju maju ke depan. Butuh usaha keras karena kalah sama emak-emak. Saya enggak sempat foto karena saya dari pintu kanan, Pak Jokowi masuk mobil dari pintu kiri. Saya bisa lihat langsung Pak Jokowi saja udah senang apalagi sekarang bisa dapat kain batik dari Pak Jokowi. Rencana mau buat dipajang di rumah," urai Rizki.

Peserta asal Bogor, Cucu Sukaesi pun mengaku bangga dan senang bisa bertemu dan bersalaman dengan Jokowi. Terlebih, dia pun mendapatkan bingkisan kain batik dari Jokowi.

"Tadi sempat bisa salaman langsung dengan Pak Jokowi. Enggak sempat selfie bareng karena antreannya banyak dan harus rebutan dengan yang lain. Tapi saya dapat bingkisan dari Pak Jokowi. Dikasih pas Pak Jokowi di pintu mobil. Mau saya simpan saja. Enggak saya buka karena mau buat kenang-kenangan. Rasanya senang bisa dapat bingkisan dari Pak Jokowi," tutup Cucu. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Yogyakarta
  3. Joko Widodo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini