Anak Jadi Tersangka Pemerkosaan, Anggota DPRD Bekasi Ogah Dikaitkan

Kamis, 20 Mei 2021 20:49 Reporter : Adi Nugroho
Anak Jadi Tersangka Pemerkosaan, Anggota DPRD Bekasi Ogah Dikaitkan Ilustrasi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock

Merdeka.com - Anggota DPRD Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung buka suara perihal anaknya yang terjerat kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Tersangka AT (21) kini sedang diburu polisi.

"Perkara itu urusan pribadi, tidak ada kaitannya dengan Pak IHT, apalagi dengan jabatannya," kata kuasa hukum Ibnu Hajar Tanjung, Bambang Sunaryo ketika dihubungi hari ini, Kamis (20/5).

Dia mengatakan, kliennya sudah dipanggil penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota. Kepentingannya, kata dia, adalah untuk mengklarifikasi hubungan antara AT dan IHT.

"Betul hubungannya anak dan bapak, punya hubungan biologis," ucap Bambang.

Namun, ia menganggap bahwa AT sudah dewasa, sehingga permasalahan hukum yang menjeratnya merupakan urusan pribadi AT. Ia menegaskan tidak ada sangkut pautnya dengan Ibnu Hajar Tanjung.

"Kalau ada yang mengaitkan permasalahan hukum AT dengan IHT, itu enggak boleh. Itu salah. Permasalahan hukum menjadi tanggung jawab masing-masing," ucap dia.

Meski memiliki hubungan darah, kata dia, IHT sampai sekarang tidak mengetahui keberadaan anaknya itu. Menurut dia, AT sudah tidak berkomunikasi sejak Januari 2021 lalu.

"Kami siap bekerja sama dengan polisi untuk mencari keberadaan AT," kata Bambang. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini