Airlangga Hartarto: BJ Habibie Teknokrat yang Paham Politik

Rabu, 11 September 2019 21:27 Reporter : Eko Prasetya
Airlangga Hartarto: BJ Habibie Teknokrat yang Paham Politik BCL dan BJ Habibie. ©Kapanlagi.com

Merdeka.com - Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia malam ini tepat pukul 18.05 Wib. Habibie berpulang setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak awal September lalu.

Kepergian Habibie membawa luka mendalam bagi keluarga besar Partai Golkar. Seperti diketahui Habibie saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

"Beliau adalah salah satu teknokrat yang paham politik, salah satu pelopor teknopol, teknologi politik yang menginspirasi para politisi termasuk kader Partai Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (11/9).

Dia melihat, pendekatan teknologi untuk kesejahteraan yang digagas Habibie semasa hidup diharapkan bisa berlanjut. Termasuk oleh jajaran pemerintahan Jokowi di periode kedua.

"Bapak Presiden Jokowi-lah yang mampu mengimplementasikan di periode pertama pemerintahannya dengan pembangunan infrastruktur, hilirisasi mineral serta di fasilitasinya merek nasional dalam berbagai produk manufaktur nasional. Ekosistem teknologi dibangun seperti digital ekosistem," jelasnya.

Baginya dan seluruh kader Partai Golkar, sosok negarawan seperti Habibie akan selalu dikenal bangsa Indonesia.

"Partai Golkar senantiasa akan mengenang sosok kader senior Bapak BJ Habibie, salah satu aset pemikiran Partai Golkar. Ke depan saya harapkan seluruh kader Partai Golkar dapat meneruskan teladan beliau," tegas Menteri Perindustrian ini. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini