Ahok Doakan Ani Yudhoyono Lekas Sembuh

Jumat, 15 Februari 2019 14:54 Reporter : Tim Merdeka
Ahok Doakan Ani Yudhoyono Lekas Sembuh ani yudhoyono dirawat di singapura. ©2019 Merdeka.com/twitter andi arief

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono, yang saat ini dirawat di National University Hospital, Singapura, akibat sakit kanker darah diidapnya. Ahok berdoa agar Ani Yudhoyono lekas pulih untuk bisa kembali kumpul dengan keluarga.

Pernyataan itu disampaikan Ahok lewat akun Twitternya @basuki_btp yang membalas tweet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), @AgusYudhoyono. Lewat Twitternya, AHY pun meminta masyarakat mendoakan kepulihan ibunya.

"Cepat sembuh Ibu Ani Yudhoyono. Semoga cepat pulih dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Tuhan memberkati," ucap lewat akun Twitternya @basuki_btp, seperti dikutip merdeka.com, Jumat (15/2).

Ucapan doa sebelumnya juga dihanturkan sejumlah tokoh termasuk Presiden Jokowi. Jokowi juga sedang mengatur waktu untuk menjenguk mantan Ibu Negara itu.

Sementara, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, telah menjenguk Ani Yudhoyono, kemarin malam. Prabowo terbang ke Singapura didampingi Jenderal (Purn) Glen Kahuripan yang merupakan teman seangkatan SBY saat masih bertugas di TNI.

Sakit kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono juga menarik perhatian PM Singapura Lee Hsien Loong. Bersama sang istri Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura, Teo Chee Hean and Teo, Lee menjenguk Ani yang tengah dirawat di National University Hospital, Singapura, hari ini.

Untuk diketahui, kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun sepulangnya dari tur Sumatera Utara dan Aceh di awal tahun ini. Awalnya, keluarga menduga ibu dua anak ini hanya kelelahan usai melakukan perjalanan darat saat mendampingi SBY menyapa masyarakat di sana.

Namun, hasil pemeriksaan berupa tes darah di RSPAD Gatot Subroto Jakarta menunjukkan bahwa kondisi Ani bukan sekadar kelelahan. Ada tiga elemen darah, yakni leukosit, trombosit, dan hemoglobin menurun. Keluarga pun terkejut dan tidak menduga hal ini.

Mengingat perlu segera dilakukan tindakan pengobatan, tim dokter kepresidenan pun merujuk Ani Yudhoyono agar segera dibawa ke National University (NUH) Singapura guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pilihan jatuh pada NUH Singapura karena kumah sakit ini dikenal memiliki teknologi maju dan canggih dalam pengobatan sel darah.

Hasil tes di NUH menunjukkan Ani memang terkena kanker darah. Lalu, pada 11 Februari lalu hasil tes lanjutan menunjukkan kanker darah cukup agresif, sehingga Ani harus menjalani perawatan intensif.

Tindakan pengobatan pun mulai dilakukan untuk mengobati penyakit kanker darah di tubuh putri Sarwo Edhie ini sejak kemarin. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini