Agar warga tak tawuran lagi, Walkot Jakpus pasang pagar pembatas

Senin, 6 Maret 2017 19:40 Reporter : Ronald
Agar warga tak tawuran lagi, Walkot Jakpus pasang pagar pembatas Pengendara putar arah akibat tawuran warga di Sahardjo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Antisipasi tawuran kembali terjadi antara warga Tambak, Jakarta Pusat dengan warga Manggarai, Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, pihaknya akan memasang pagar pembatas. Nantinya, pagar tersebut akan dipasang lebih kurang sejauh 400 meter.

"Jadi 400 meter akan dipasang pagar pembatas jalan, mulai terowongan sampai ke arah Jalan Tambak, saya sudah koordinasi agar bisa cepat dipasang," ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (6/3).

Selain itu, kata Pardede, pihaknya akan mengupayakan agar ada langkah preventif mencegah terjadinya kembali tawuran. Salah satunya dengan membuat kegiatan outbond bersama dan membangun posko yang sedang dibahas dengan tokoh masyarakat setempat.

"Kita jajaki juga giat lain seperti di Johar Baru yaitu mungkin pesantren kilat dan lainnya sehingga kalau saling kenal diharapkan bisa mencegah kembali tawuran," katanya.

Sebelumnya, tawuran antar warga kembali pecah di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (5/3) petang. Kali ini tawuran tersebut menewaskan dua warga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dua korban tewas akibat tertembak senapan angin di bagian dadanya.

"Korban tewas setelah diduga tertembak senapan angin di dadanya," ujar Argo.

Argo menambahkan kedua korban tewas sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Korban tewas diidentifikasi bernama Sutan Rafi Hakim Lubis (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (21), keduanya merupakan warga Manggarai ," tuturnya.

Menurut Argo tawuran ini memang kerap terjadi. Penyebabnya, lanjut Argo, biasanya dipicu hal-hal sepele. "Tawuran antara warga Jalan Tambak, Jakarta Pusat dan Manggarai, Jakarta Selatan memang kerap terjadi," imbuhnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini