Ada Tawuran, Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai Sempat Terganggu

Rabu, 4 September 2019 18:46 Reporter : Nur Habibie
Ada Tawuran, Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai Sempat Terganggu Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - PT KCI meminta maaf atas adanya gangguan terhadap perjalanan KRL. Hal itu disebabkan, karena adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 16.39 Wib, menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman.

"Untuk alasan keselamatan, perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (4/9).

Saat kejadian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI langsung menuju ke lokasi terjadinya tawuran. Karena untuk mengamankan kondisi sekitar.

Dengan adanya kejadian ini, ia mengimbauagar para pengguna jasa kereta tetap menjalani atau mengikuti arahan petugas.

"PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan serta utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan," ujarnya.

Sementara itu, Festy Rahma salah seorang pengguna jasa kereta mengaku sudah berada di kereta hampir setengah jam dalam kondisi kereta tidak bergerak.

"Udah setengah jam lebih enggak bergerak, ada tawuran tadi dapet infonya. Makanya ini jam 17.30 WIB, baru jalan lagi keretanya dari jam setengah 5an sore," ujar Festy kepada merdeka.com.

Sebelumnya, Tawuran kembali terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Pihak kepolisian pun bergerak cepat dengan menembakkan gas air mata.

Salah satu pengguna KRL di Stasiun Manggarai, Anisa Anggraeni menyampaikan, tawuran terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Saat di lokasi, kereta sudah terhambat dan terhenti beroperasi.

"Polisi tembak gas air mata," tutur Anisa saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/9). [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tawuran Manggarai
  3. PT KAI
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini