4 Anak Orang Terkaya di Indonesia Menikah Sesama Konglomerat

Kamis, 14 Maret 2019 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
4 Anak Orang Terkaya di Indonesia Menikah Sesama Konglomerat Ilustrasi pernikahan. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Beberapa anak orang terkaya di Indonesia ini sangat beruntung. Mereka berjodoh dengan orang yang derajatnya sama atau selevel.

Dengan berjodohnya anak-anak konglomerat ini, tentu akan menambah dan memperbesar bisnis-bisnis mereka. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1 dari 4 halaman

Anak Bos Djarum Dengan Salim Group

Putra sulung bos Djarum, Robert Budi Hartono yakni Victor Hartono menikahi putri dari Bos Salim Group, Benny Setiawan Santoso yaitu Amelia Santoso. Jabatan yang ditempati Benny, salah satunya adalah komisaris di PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Pernikahan keduanya berlangsung pada 2014 lalu. Sudah bisa terbayang kemegahan dan glamournya pernikahan dua anak konglomerat Indonesia tersebut. Seperti diketahui, berdasarkan majalah forbes 2019, Budi Hartono merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia. Dia memiliki kekayaan USD 18,1 miliar atau setara dengan Rp 258,2 triliun.

2 dari 4 halaman

Cucu Lippo Group Menikah Dengan Keponakan Orang Tua Group

Selain anak bos Djarum dan Salim Group, putra putri konglomerat yang berjodoh adalah Henry Riady menikahi Alexandra Yasa. Henry Riady merupakan cucu dari pemilik Lippo Group, Mochtar Riady sedangkan Alexandra Yasa keponakan dari petinggi Orang Tua Group, Husain Djojonegoro.

Sama-sama dari keluarga terkaya di Indonesia, kemewahan pernikahan keduanya tak perlu diragukan lagi. Kabarnya pernikahan itu menghabiskan dana USD 500 ribu atau Rp 7,1 miliar (kurs saat ini). Seperti diketahui Mochtar Riady adalah orang terkaya urutan ke 8 pada 2019 versi forbes, dengan total kekayaan USD 2,3 miliar atau Rp 32,8 triliun (kurs saat ini).

Sementara Husain Djojonegoro pada 2017 mempunyai kekayaan sebesar USD 780 juta atau Rp 11,1 triliun (kurs saat ini).

3 dari 4 halaman

Putri Lippo Group Berjodoh Dengan Bos Mayapada Group

Kemudian pernikahan konglomerat juga terjadi antara putri pendiri Lippo Group Mochtar Riady, Rosy dengan bos Mayapada Tahir.

Tahir menikah dengan Rosy lantaran dijodohkan oleh orangtuanya. Tahir mengaku awalnya minder dijodohkan dengan anak orang kaya, namun akhirnya dia percaya diri karena Rosy menerima juga perjodohan itu. "Saya dijodohkan. Saya orang nggak punya apa-apa, dia anak orang kaya, saya dikenalin orang tua, Awalnya minder juga," kata Tahir yang lahir dari keluarga bandar becak di Surabaya.

Namun saat ini, Tahir menjelma menjadi orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan USD 4,5 miliar atau Rp 64,2 triliun berdasarkan data forbes 2019.

4 dari 4 halaman

Anak Murdaya Poo Menikah Dengan Putri Alex Tedja

Anak dari pendiri Central Cipta Murdaya Group, Murdaya Poo juga menikahi putri konglomerat Indonesia Alex Tedja. Pranja anak Murdaya Poo bersanding dengan Irene putri Alex Tedja.

Kedua orangtua mereka sama-sama orang tajir di Indonesia, sehingga pernikahan keduanya sangat mewah dan megah. Pada tahun 2019 Murdaya Poo memiliki kekayaan Rp 19,9 triliun versi Forbes. Sedangkan Alex Tedja mempunyai total kekayaan USD 1,6 Rp 22,8 triliun (kurs saat ini). [has]

Baca juga:
Ini 10 Kota dengan Miliuner Terbanyak di Dunia
Intip Resep Sukses dari Eddy Sariaatmadja, Orang Terkaya Indonesia 2019 Versi Forbes
Eddy Sariaatmadja, Orang Terkaya RI Versi Forbes Raih Penghargaan Taat Pajak 2019
Deretan Pemuda Jadi Miliuner Meski Dipenjara
Putus Sekolah & Pernah Jadi Office Boy, Bos Zara Kini Orang Terkaya ke-6 Dunia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini