3 Truk Tabrakan Beruntun Gara-gara Rem Blong, 1 Sopir Tewas Terjepit

Sabtu, 16 Maret 2019 01:28 Reporter : Irwanto
3 Truk Tabrakan Beruntun Gara-gara Rem Blong, 1 Sopir Tewas Terjepit Truk tabrakan beruntun di Banyuasin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecelakaan lalu lintas di Banyuasin, Sumatera Selatan, kembali menimbulkan korban jiwa. Seorang sopir tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Kecelakaan melibatkan tiga truk Fuso sekaligus di Dusun Meranjat, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Banyuasin, Jumat (15/3). Korban tewas atas nama Nofrizal (63) warga Dumai, Pekanbaru, dievakuasi ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi saat truk Fuso nomor polisi BM 8059 RY yang dikemudikan korban Nofrizal dan berpenumpang istrinya Melda (selamat) dari arah Jambi tujuan Palembang mengalami rem blong. Truk itu menabrak belakang truk Fuso B 9699 FXR yang dikemudikan Dedek Sopari.

Truk Fuso yang dikendarai Dedek masuk ke badan jalan lalu menabrak pohon sawit. Sementara truk korban hilang kendali masuk ke jalur kanan dan bertabrakan dengan Fuso tangki nomor polisi BG 8376 UI yang dikemudikan Asmadi.

Akibatnya, korban Nofrizal tewas di tempat karena terjepit bodi mobil dan dua sopir lainnya serta istri korban mengalami luka ringan.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengungkapkan, kecelakaan diduga karena salah satu truk mengalami rem blong. Pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya karena dalam kecepatan tinggi.

"Dugaan kuat karena rem blong, maka terjadilah tabrakan beruntun. Seorang sopir tewas di tempat," ungkap Yudhi.

Dikatakan, kecelakaan berdampak pada kemacetan panjang. Sebab, truk yang tabrakan menutup seluruh badan jalan sehingga harus dievakuasi secepatnya oleh petugas.

"Dua sopir masih kami periksa, termasuk juga istri korban yang kebetulan menumpang. Untuk kemacetan masih diurai agar kembali lancar," pungkasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini