2014, Ridwan Kamil ingin ada 6 taman baru di Bandung

Rabu, 1 Januari 2014 12:20 Reporter : Andrian Salam Wiyono
2014, Ridwan Kamil ingin ada 6 taman baru di Bandung Ridwan Kamil di taman. ©2013 Merdeka.com/adrian salam

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki resolusi untuk kota tanah kelahirannya. Pada 2014 nanti ia ingin membangun Bandung dengan ketertiban, inovasi dan keindahan.

Emil biasa disapa bersama Wakilnya Oded M Danial mengajak warganya berlari mewujudkan Bandung Juara. Sadar 2013 hanya memiliki waktu tiga bulan memimpin, tentu di 2014 punya waktu yang lebih lama.

"Harapan saya di 2014 ingin mewujudkan tentang Ketertiban di mana kini sepenggal sudah dilakukan, salah satunya semangat gotong royong yang sebelumnya hilang. Seperti mengajak membuat Biopori," kata Emil Rabu (1/1).

Kedua ialah inovasi dengan menjadikan Bandung kota pintar. Langkah itu menurut Emil sedang diupayakan. "Inginnya warga Bandung ini kemana-mana bawa kartu," ungkapnya.

Selanjutnya yakni keindahan. Kata dia jalan di Bandung saat ini terus digeber agar tidak berlubang. "Kami juga tahun ini mengejar agar Bandung memiliki 5 - 6 taman baru," ungkapnya.

Dia mengaku butuh kolaborasi bersama untuk mengembalikan Bandung menjadi kota yang aman, unggul dan sejahtera. "Tiga bulan dari lima tahun ini baru sebagian kecilnya, sekarang kami masih punya waktu panjang (membangun Bandung)," terangnya. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Ridwan Kamil
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini