2 Polres Buru Pemukul Wanita Pakai Balok yang Sedang Salat di Masjid Samarinda

Minggu, 30 Desember 2018 14:12 Reporter : Saud Rosadi
2 Polres Buru Pemukul Wanita Pakai Balok yang Sedang Salat di Masjid Samarinda Kasus pemukulan wanita dengan balok di Masjid Samarinda. ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Muhammad Juhairi (45), pria pemukul balok seorang mahasiswi, Merissa Ayu Ningrum (20) saat sedang salat Dzuhur di masjid di Samarinda, jadi buruan polisi. Tidak hanya polisi Samarinda, Juhairi juga jadi buruan Polres Kutai Kartanegara, lantaran dinilai membahayakan.

Dari kartu identitasnya, Juhairi tercatat sebagai warga Sangasanga, Kutai Kartanegara. Keberadaan dia di Samarinda, lantaran sudah 3 hari menumpang menginap di masjid.

"Sejak Sabtu (291/12) kemarin, kami kontak Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Sangasanga, untuk mencari pelaku ini," kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, ditemui merdeka.com, Minggu (30/12).

Vendra mewanti-wanti pelaku, segera menyerahkan diri. Juhairi, dinilai sebagai pria berbahaya dan membahayakan warga, apabila berada tinggal membaur bersama masyarakat. "Kita sudah tahu identitasnya, sebaiknya menyerahkan diri. Iya, dia membahayakan," ujar Vendra.

"Saya risih, ada wanita mengalami seperti itu. Kita pun, kalau lagi beribadah, dan mengalami itu, seperti apa ya? Yang jelas, pelaku kabur, membawa motor pinjaman dari tetangganya di Sangasanga. Kami terus kejar pelaku, saya perintahkan anggota cari sampai dapat," tegas Vendra.

kasus pemukulan wanita dengan balok di masjid samarinda

Kasus pemukulan wanita dengan balok di Masjid Samarinda ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Sementara, Wakil Kasat Reskrim Polresta Samarinda, AKP Triyanto juga menjelaskan, tim khusus reskrim Polresta dan semua Polsek, sedang memburu Juhairi. "Keberadaannya masih kita lacak," kata dia.

"Dari identitasnya diduga warga Sangasanga. Kita koordinasi dengan Polsek Sangasanga, bantu cek awasi rumahnya. Kalau kembali, informasikan ke kita. Ke Polda Kaltim juga kita koordinasikan, antisipasi kemungkinan pelaku kabur ke luar Kaltim," ungkap Triyanto.

Penganiayaan itu, lanjut Triyanto, memang membahayakan. "Dari visum, ada bekas pukulan di tengkuk kepala korban. Pastinya, itu pria membahayakan. Video CCTV, jadi bukti kita buat lakukan penangkapan," tegas Triyanto.

Diketahui, video seorang wanita dipukul pria pakai balok, viral di Samarinda 3 hari ini. Video berdurasi 29 detik itu terjadi Jumat (28/12) siang, memperlihatkan korban dipukul balok 2 kali, di kepala belakang dan wajah bagian kiri. Meski sempat keliyengan, dia berusaha mengejar namun pelaku kabur. Diduga, pelaku yang diketahui sudah 3 hari tinggal di masjid itu, hendak merampok. Akibat pemukulan, korban mengalami gangguan pada saraf mata kirinya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Video Viral
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini