2 Anak Amien Rais Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY

Selasa, 3 September 2019 03:02 Reporter : Purnomo Edi
2 Anak Amien Rais Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY Ahmad Baihaqy Rais dan Hanum Salsabiela Rais dilantik menjadi anggota DPRD DIY. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais dilantik menjadi anggota DPRD DIY. Bersama kakaknya, Hanum Salsabiela Rais, Baihaqy Rais dilantik menjadi anggota DPRD DIY dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Baihaqy Rais lolos menjadi anggota DPRD DIY dari daerah pemilihan (Dapil) IV atau wilayah Kabupaten Kulon Progo. Di Dapil IV ini, Baihaqy Rais berhasil meraup 12.505 suara.

Usai dilantik menjadi anggota DPRD DIY, Senin (2/9), Baihaqy Rais mengaku siap ditempatkan Fraksi PAN di komisi manapun. Baihaqy Rais menyebut mau di Komisi A, B, C maupun D, akan siap mengemban tugas sebagai anggota DPRD DIY.

"Saya siap di mana saja. Insya Allah sebagai anak muda ditempatkan di mana saja siap belajar," ujar Baihaqy Rais usai pelantikan.

Selain Baihaqy Rais, Hanum pun dilantik menjadi anggota DPRD DIY. Maju lewat PAN di Dapil VI atau Sleman Utara, Hanum Rais meraup 23.657 suara. Dengan raihan itu, Hanum Rais pun menjadi Caleg dengan raihan suara terbanyak di Dapil VI.

Sebagai anggota DPRD DIY dari Fraksi PAN, Hanum mengaku bersedia ditempatkan di komisi manapun. Hanum Rais menyerahkan keputusan akan ditempatkan di komisi mana kepada Fraksi PAN.

"Nanti saya siap ditempatkan di komisi manapun oleh partai. Saya siap di manapun. Ada harapan, tapi nanti sudah ngomong begini tapi nanti ditempatkan di tempat lain. Mau komisi D, A, B, C, nanti biarkan partai (yang menentukan)," urai Hanum Rais. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini