180 Orang Jalani Perawatan Imbas Kericuhan Usai Laga Arema FC vs Persebaya

Minggu, 2 Oktober 2022 07:21 Reporter : Darmadi Sasongko
180 Orang Jalani Perawatan Imbas Kericuhan Usai Laga Arema FC vs Persebaya Korban Rusuh Arema FC dan Persebaya. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Korban rusuh laga Arema FC dan Persebaya sebanyak 127 orang meninggal dunia dan 180 dalam perawatan. Jumlah meninggal dunia terdiri dari 125 orang supporter dan 2 Orang polisi.

"Jumlah meninggal dunia 127 orang, dua di antaranya polisi," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (1/10).

Sementara itu, 180 dalam perawatan dalam upaya penyembuhan. Para korban dirujuk ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSUD Kanjuruhan, RS Wafa Husada dan RSSA Malang.

Selain itu, 13 mobil mengalami kerusakan di antaranya 10 mobil petugas.

2 dari 2 halaman

Kepala Dinas Kabupaten Malang, Wiyanto Wijoyo mengatakan sebagian jenazah masih belum diketahui identitasnya. Jenazah tersebut saat ini dibawa ke RRSA.

"Jumlah yang belum teridentifikasi 17 jenazah dari sini (Wafa Husada) kalau dari RS Kanjuruhan sekitar 20 Orang," katanya.

Sementara itu dalam pantauan merdeka.com, iring-iringan mobil ambulans berjalan dari RS Wafa Husada ke RSSA. Jenazah akan disemayamkan di lemari jenazah yg memang tidak dimiliki banyak rumah sakit. [tin]

Baca juga:
Kronologi Kericuhan Usai Laga Arema FC vs Persebaya yang Telan 127 Korban Jiwa
PSSI Larang Arema jadi Tuan Rumah hingga Akhir Musim Liga 1
Kondisi Terkini Kericuhan Usai Laga Arema FC versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan
Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini