175 Tenaga Medis di RSUP Sanglah Berstatus ODP dan Jalani Isolasi

Jumat, 27 Maret 2020 10:06 Reporter : Moh. Kadafi
175 Tenaga Medis di RSUP Sanglah Berstatus ODP dan Jalani Isolasi potret tenaga medis. via REUTERS Twitter.com/qaisernawab098 - Facebook.com/ilnicos - Facebook.com/Lisa Miller Delport -

Merdeka.com - Wayan Sudana selaku Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar membenarkan, ada sebanyak 175 tenaga kesehatan di RSUP Sanglah berstatus Orang Dalam Pemantau (ODP) virus corona atau covid-19.

Mereka yang berstatus ODP, terdiri dari perawat dan sebagian besar adalah residen, sebelumnya pernah kontak dengan seorang residen yang dinyatakan positif covid-19.

"ODP karena pernah kontak dengan residen dari Surabaya yang positif. Sekarang residen tersebut sudah balik ke Surabaya," kata Sudana saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Ia menerangkan, para tenaga kesehatan itu saat ini diisolasi di rumah masing-masing dan kondisinya sehat semua. Sementara, terkait ada tenaga medis yang diisolasi pihaknya menyampaikan tidak ada masalah soal kebutuhan tenaga medis di RSUP Sanglah,Denpasar.

"Tidak ada masalah, kondisi fisik ODP baik semua karena ODP cukup diisolasi di rumah masing-masing. Tenaga sekarang kita penuhi dengan tambahan tenaga yang kita rekrut untuk memenuhi kebutuhan tenaga 3 bulan ke depan," ujar Sudana.

Seperti yang diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Ketut Suarjaya membenarkan, terkait seorang dokter residen asal Universitas Airlangga, Surabaya, yang menjadi pasien positif virus corona atau Covid-19

Dokter itu, sebelumnya bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali, sejak tanggal 2 hingga 15 Maret 2020 lalu. Saat ini, dokter residen itu telah diisolasi di RSUD Soetomo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Iya infonya benar," singkat Suarjaya saat dikonfirmasi, Jumat (20/3) lalu.

Ia menambahkan, pihaknya sedang melakukan tracing kepada orang yang sempat kontak dengan dokter tersebut. "Kami sudah lakukan tracing contact. Itu saja infonya," ujar Suarjaya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini