Satu Orang Tewas Terpanggang Saat Kebakaran Lahan Kosong di Depok

Senin, 7 Oktober 2019 16:29 Reporter : Nur Fauziah
Satu Orang Tewas Terpanggang Saat Kebakaran Lahan Kosong di Depok Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Kebakaran lahan kosong di kawasan Kota Serab, Sukmajaya Depok menyebabkan satu orang tewas. Korban bernama Karsun (76) warga Sidomukti Cilodong Depok. Korban ditemukan tewas terpanggang di area lahan yang terbakar.

Perwira Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok, Merdy Setiawan mengatakan lokasi kebakaran berada tidak jauh dari kantor pemadam kebakaran. Ketika petugas sedang melakukan pemadaman, baru diketahui ada korban jiwa di lokasi.

"Ketika petugas masuk ke tengah, anggota bilang ada orang yang kebakar. Posisinya begitu sudah hangus. Tapi warga di sekitar gak denger ada yang teriak minta tolong. Mungkin karena asap," kata Merdy, Senin (7/10).

Dari keterangan warga, korban memiliki saung di sekitar lokasi. Dia diduga hendak menggarap lahan lantaran ditemukan sejumlah perkakas seperti pacul. "Dia juga ngejaga lahan di sekitar sini. Sepertinya korban ada di sini karena mau ngurusin lahan itu," ungkapnya.

Petugas berhasil memadamkan api di lahan seluas satu hektare itu sekitar satu jam. Sedangkan evakuasi korba dilakukan polisi. "Kasusnya masih dalam penyelidikan kita ya, jasad korban juga dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati," kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Iptu Harun Rosyid. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Depok
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini