Per Agustus 2021, Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Rp114 Triliun untuk UMKM

Rabu, 13 Oktober 2021 17:02 Reporter : Sulaeman
Per Agustus 2021, Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Rp114 Triliun untuk UMKM Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen membantu meningkatkan ekspansi bisnis UMKM di era digitalisasi. Di antaranya dengan memberikan akses pembiayaan terhadap sektor UMKM.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan, Bank Mandiri secara bank telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp114,58 triliun ke sektor UMKM hingga akhir Agustus 2021.

"Nilai tersebut tumbuh 18,52 persen dari periode yang sama tahun lalu. Kami berharap UMKM bisa bangkit dan naik kelas agar bersama-sama mendukung upaya pemulihan ekonomi," ungkapnya dalam webinar Bank Mandiri bertajuk Transformasi Digital UMKM Merah Putih, Rabu (13/10).

Dukungan lainnya, Bank Mandiri menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan Yokke untuk memberikan pelatihan maupun informasi terkait digitalisasi bagi pelaku UMKM. Di antaranya menggelar Virtual Workshop bertajuk Transformasi Digital UMKM Merah Putih Jakarta, Rabu (13/10) dengan mengundang ribuan peserta pelaku UMKM.

Menurut Joseph, pelaksanaan event ini sangat selaras dengan upaya Pemerintah dalam mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk bertransformasi ke platform digital. Apalagi, saat ini perkembangan UMKM Digital pun semakin masif.

"Perkembangan digital yang pesat dan masif harus disambut sebagai momentum untuk beradaptasi agar bisnis dapat tumbuh lebih cepat dan mampu bersaing, meski masih dibayangi pandemi," tutupnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bank Mandiri
  3. UMKM
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini