Suzuki Ignis Kini Punya Transmisi Otomatis, Harganya Rp 149,5 Jutaan

Selasa, 15 Agustus 2017 20:18 Reporter : Syakur Usman
Suzuki Ignis Kini Punya Transmisi Otomatis, Harganya Rp 149,5 Jutaan Suzuki Ignis Kini Punya Transmisi Otomatis, Harganya Rp 149,5 Jutaan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian baru Suzuki Ignis, yakni GL AGS, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung hingga 20 Agustus di ICE-BSD City, Tangerang. Varian anyar seharga Rp 149,5 juta ini melengkapi line-up Suzuki Ignis lain; GL MT, GX MT, dan GX AGS.

Suzuki Ignis bertipe GL AGS menawarkan transmisi otomatis, sehingga pengemudi menjadi lebih praktis dalam berkendara, dengan tetap menikmati performa keandalan mesin dalam hal akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

"AIgnis GL AGS sebagai respons Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang mencari Ignis dengan transmisi otomatis, tapi dengan harga tetap terjangkau. Kami yakin dengan lengkapnya pilihan transmisi manual dan otomatis, Suzuki Ignis semakin menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Kami memperhatikan suara konsumen dan menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development SIS di booth Suzuki, Selasa (15/8).

Suzuki Ignis GL AGS diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU). Pilihan warnanya ada enam, yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic.

Ignis memiliki radius putar 4,7 meter dengan air intake setinggi 700 milimeter, sehingga tetap bisa menerobos genangan air ketika musim hujan. Jarak pijak ke tanah mencapai 180 milimeter.

Mengusung mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Tiing (VVT) dan DOHC. Mesin ringan bermaterial alumunium berinstalasi empat silinder segaris tersebut menyemburkan tenaga mesin 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum113 Nm pada 4.200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan. Tingkat keiritan bahan bakarnya mampu mencapai 1 liter untuk 20 kilometer.

Di balik kemudi, pengendara bisa lebih jauh mengetahui kondisi kendaraan karena terpantau melalui meter cluster. Menginformasikan baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga Airbag.

Muat barang di bagian belakang Suzuki Ignis juga sangat akomodatif. Mulai dari 267 liter ketika semua jok tegak berdiri. Ketika jok belakang dilipat dengan konfigurasi 60:40, bagasi bertambah menjadi 469 liter. Jika jok belakang dilipat seluruhnya, bisa menyediakan 947 liter.

Peranti keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki Ignis. Sistem pengeremannya menggunakan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Brake Assist (BA). Fitur tersebut membuat pengemudi bisa lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan.

Suzuki Ignis dengan transmisi otomatis ©2017 Merdeka.com



Sorotan lampu depan halogen bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan. Jadi lebih nyaman ketika berkendara malam hari. Keselamatan pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan dua SRS Airbag. Akan mengembang ketika alami benturan serta menggunakan sabuk pengaman. Adapun sabuk pengaman sudah memiliki fitur pretensioner & force limiter.

Pergerakan lingkar kemudi menggunakan Electic Power Steering (EPS), sehingga pengendara bisa lebih ringan bermanuver dengan Ignis dan tingkat respons kemudi bisa lebih presisi. Bagi keluarga muda yan masih memiliki bayi, takkan kesulitan memasangkan child seat. Karena standar Ignis sudah terintegrasi ISOFIX di jok penumpang belakang. Untuk keamanan dari mobil sendiri, Electronic Control Module (ECM) hadir, agar tetap aman dan menekan terjadinya pencurian. Electronic Control Module memiliki pada anak kunci memiliki sinyal sendiri dan tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli. [gni]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini