Super Spring Rilis GPS Tracker Entry Level VT-20

Minggu, 5 Mei 2019 15:28 Reporter : Syakur Usman
Super Spring Rilis GPS Tracker Entry Level VT-20 GPS tracker entry level VT-20. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Vendor GPS, PT Super Spring, meluncurkan produk baru yakni GPS Tracker VT-20 di Jakarta, baru-baru ini. GPS Tracker VT-20 merupakan GPS Tracker entry level yang memiliki harga jual sangat menarik sehingga terjangkau oleh banyak kalangan di pasar Indonesia.

Salah satu kelebihan GPS entry level tipe VT-20 ini, antara lain kualitas pelayanan prima dari Superspring yang sudah terbukti selama 11 tahun. Jadi jaminan kualitas produk ini tinggi dan bukan kualitas abal-abal.

Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation Superspring, menjelaskan GPS ini menggunakan teknologi terbaru, yakni e-SIM seperti pada smartphone iPhone XS. Teknologi ini sudah diterapkan di luar negeri, tapi belum diterapkan di Indonesia.

PT Super Spring bukanlah pemain baru di bisnis GPS tracker. Usianya sudah 11 tahun sejak berdiri pada Mei 2008. Bermula pada GPS Navigasi sebagai petunjuk arah jalan, saat ini fokus pada GPS Tracker Pelacak Kandaraan, serta mulai merambah ke security system lain, seperti Dashboard Camera hingga IPCAM Wireless CCTV.

"Kami sudah menerapkan teknologi e-SIM pada perangkat GPS Tracker VT-20, sehingga menjadi yang pertama memperkenalkan teknologi e-SIM pada GPS di Indonesia. Teknologi ini akan menjadi masa depan baru bagi perangkat telekomunikasi di Indonesia,” ujar Ade Habibie dalam keterangan resminya di Jakarta.

entry level vt 20
©2019 Merdeka.com

Teknologi e- SIM merupakan elektronik SIM yang tertanam didalam perangkat tanpa bentuk fisik. Sesuai namanya, e-SIM akan menggantikan kartu SIM (fisik) yang selama ini ada di dalam perangkat. e-SIM akan hadir dalam bentuk virtual yang tertanam dan tidak bisa dilepas.

Teknolgi ini dipakai karena memiliki berbagai keuntungan. Antara lain lebih mudah untuk mengganti operator jaringan atau provider.

Arianto Furiady, Direktur Utama Super Spring, mengatakan pertama, penggunaan e-SIM adalah lebih mudah untuk mengganti provider. Dengan standarisasi e-SIM yang tertanam, Anda dapat beralih ke operator lain tanpa harus mengganti kartu SIM fisik yang berbeda. Itu semua bisa dilakukan melalui software dan diremote dari jarak jauh.

“Keuntungan berikutnya, memakai e-SIM, maka GPS bisa lebih terjangkau harganya, karena semakin sedikit hardware yang dipakai.Serta juga bisa semakin memperkecil bentuk GPS Tracker tersebut. Oleh karena itu, GPS Tracker VT-20 bukan sekadar entry level, tapi juga babak baru dari teknologi GPS Tracker baik di Indonesia maupun di dunia,” ujar Arianto. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. GPS
  3. Teknologi Mobil
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini