Pasar tumbuh, Mitsubishi Fuso rayakan dengan konser Iwan Fals di 10 kota

Jumat, 17 November 2017 16:15 Reporter : Syakur Usman
Pasar tumbuh, Mitsubishi Fuso rayakan dengan konser Iwan Fals di 10 kota Mitsubihsi Fuso - Iwan Fals. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), resmi membuka rangkaian roadshow bertajuk 'Kontribusi untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan' di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). Acara ini untuk merayakan pertumbuhan positif kendaraan niaga Fuso di Indonesia.

Data penjualan Mitsubishi Fuso periode Januari-oktober tahun ini meningkat 27 persen menjadi volume 33.497 unit dengan pangsa pasar 45 persen. Khusus di segmen light duty truck, produk Colt Diesel mendominasi dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 58,5 persen dari 55,2 persen pada tahun lalu.

"Tahun ini mulai terlihat pertumbuhan positif di pasar kendaraan niaga, setelah beberapa tahun terakhir stagnan. Kami yakin kondisi ini akan memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar," ujar Duljatmono, Direktur Marketing KTB.

Roadshow ini akan dilakukan di 10 kota, mulai November ini hingga Februari 2018. Bali menjadi kota pertama, disusul Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan. Di roadshow ini, Mitsubishi Fuso akan bertemu langsung dengan 3.000 lebih tamu undangan yang terdiri dan konsumen fleet & ritel, serta para sopir truk.

"Selama roadshow, Iwan Fals akan menggali cerita serta kontribusi para konsumen kami di berbagai daerah, mengapresrasi kontribusi mereka dan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan apresiasi terhadap mereka," ujar Duljatmono.

Sebagai brand ambassador, Iwan Fals memberikan sentuhan tersendiri terhadap brand Mitsubishi Fuso sepanjang perjalanan karirnya. Iwan Fals erat dengan para sopir truk karena musiknya setia menemani mereka selama perjalanan. Tak heran jika di bagian belakang truk banyak terdapat lukisan wajah Iwan Fals beserta potongan lirik lagu yang erat dengan rakyat.

"Populasi truk Mitsubishi Fuso merupakan populasi terbesar di Indonesia, sebesar itu pula lagu- lagu Iwan Fals dinyanyikan oleh para sopir truk sebagai teman perjalanan," ujarnya.

Di kesempatan sama, Iwan Fals mengungkapkan memiliki sebuah truk panggung adalah mimpinya sejak lama. "Saya selalu memimpikan sebuah perhelatan musik di tempat terbuka yang lapang, yang mana dapat bermusik sambil menjelajah dan menikmati alam lndonesia."

Selama roadshow berlangsung, Iwan Fals menggunakan Truk Panggung yang khusus dibangun dari varian Colt Diesel FE 74 Long, Ini varian Colt Diesel terpanjang di dunia yang baru diluncurkan di ajang GllAS, Agustus lalu. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi Fuso
  2. Mitsubishi
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini