Keamanan bintang 5, Mitsubishi Eclipse Cross bakal masuk pasar Indonesia?

Kamis, 11 Januari 2018 18:46 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Eclipse Cross. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan mobil SUV Coupe, all-new Eclipse Cross, mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Ini menjadikannya sebagai kendaraan pertama yang mendapatkan skor di atas 90 persen, berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut. Eclipse Cross akan diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN MMC pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Dalam rilisnya pada hari ini (11/1) disebutkan, Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan. Sebesar 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim, Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, mengatakan pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17 persen pada pangsa pasar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor di atas 90 persen untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP.

"Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN," ujarnya.

MMC mengaku sudah memulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara-negara ASEAN pada November tahun lalu. Sayang, belum ada informasi kapan model ini masuk ke Indonesia.

Saat ini Mitsubishi mempekerjakan 30.000 karyawan dan memiliki jejak global dengan fasilitas produksi di Jepang, Thailand, Tiongkok, Indonesia, Filipina dan Rusia. Model kendaraan seperti Pajero Sport, Triton, dan Outlander memiliki peran penting dalam pertumbuhan perusahaan. Volume penjualan global pada tahun fiskal 2016 mencapai 926.000 unit, dan penjualan bersih Mitsubishi pada tahun fiskal 2016 mencapai 1,9 triliun yen. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Mobil Baru
  3. Otomotif
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.